Home Headline Puluhan PSK dan PGOT Terjaring Razia Satpol PP Kota Semarang

Puluhan PSK dan PGOT Terjaring Razia Satpol PP Kota Semarang

Semarang, 28/4 (BeritaJateng.net) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menggelar operasi yustisi cipta kondisi dalam rangka bulan ramadhan, pada Rabu (28/4). Petugas Satpol PP menyisir beberapa lokasi dan menjaring pengemis, gelandangan, orang terlantar (PGOT) serta pekerja seks komersial (PSK).

Dalam pantauan di lapangan, razia mulai dilakukan pukul 08.45 – 10.15 WIB. Sebanyak 23 PGOT dan 9 PSK berhasil diamankan.

Lokasi penangkapan diantaranya di jalan Ronggolawe, Jalan Kalibanteng, di Jalan Semarang Indah, di Jalan Indraprasta, di Jalan Imam bonjol, di Jalan Patimura dan Jalan Dr Cipto.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti laporan Warga yang mengadu kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Ada sejumlah warga yang melapor ke Walikota. Makanya hari ini kami laksanakan Yustisi,” kata Fajar.

Fajar menuturkan, terkait PSK pihaknya akan mengirim mereka ke panti rehabilitasi sosial Wanito Utomo di Kota Solo.

“Disana mereka akan dibina selama tiga bulan,” jelasnya.

Sementara, untuk PGOT dengan kategori oramg dengan gangguan jiwa (odgj) sebanyak 7 orang akan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa.

“Sisa PGOT Lainnya akan kami pulangkan ke daerah masing masing agar keluarganya membina,” ujar dia.

Dia pun meminta para PGOT agar tak kembali turun ke jalanan. “Saya sebagai anak buah Walikota akan menindak tegas PGOT,” tandas Fajar. (Ak/El)