Home News Update Puluhan Ormas Laskar Merah Putih Gelar Aksi Demo Tolak Ahok

Puluhan Ormas Laskar Merah Putih Gelar Aksi Demo Tolak Ahok

Puluhan Ormas Laskar Merah Putih Gelar Aksi Damai Tolak Ahok

Semarang, 4/11 (BeritaJateng.net) – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Ormas Laskar Merah Putih se-Jateng melakukan aksi demo damai di halaman Gedung Gurbernur jalan Pahlawan Semarang.

Ngugiyono, selaku Ketua Laskar Merah Putih Jawa Tengah (LMP) menyatakan untuk ikut melakukan aksi demo bersama pada tanggal 4 November ini.

“Kami Laskar Merah Putih Jawa Tengah (LMP) bersama dengan yang dilaksanakan demo juga di Jakarta 4 November ini, sama dengan LPM pusat ikut bersama memperjuangkan penolakan terhadap pelaku penindasan agama,” ungkapnya saat lakukan aksi di depan gedung Gubernuran Jateng jalan Pahlawan Semarang.

Menurutnya, aksi yang dilakukan merupakan bentuk penolakan terhadap pelaku penindasan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama atau yang kerap disapa Ahok pada pekan lalu, yang mana tindakan yang dilakukan dapat memecah belah persatuan dan  bhineka tunggal ika.

Selain itu, pihaknya menginginkan hilangnya persepsi permasalahan pelecehan oleh oknum pejabat terhadap agama tertentu itu tidak dibenarkan. Dirinya juga menjelaskan bahwa demo 4 November kali ini bukan karena anti terhadap suku atau etnis tertentu, dan pihaknya selalu menjaga netralitas dan mencegah tindakan anarkis yang mungkin dapat dilakukan pihak-pihak tertentu.

“Kami juga mengingatkan kepada pemerintah dan aparat penegak hukum untuk dapat bertindak bijak dan tepat dalam penegakan hukum,” tambahnya. (Bj)

Advertisements