Home Hukum dan Kriminal Puluhan Napi di Blora Diduga Mabuk Oplosan Handsanitizer, Tiga Tewas

Puluhan Napi di Blora Diduga Mabuk Oplosan Handsanitizer, Tiga Tewas

BLORA, 25/6 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 10 narapida di rumah tahanan kelas II B Blora, Jawa Tengah mabuk oplosan handsanitizer, tiga orang tewas stelah dirawat di rumah sakit.

Aksi 10 napi ini tergolong nekat ia mengoplos handsanitizer yang diberikan kepada petugas bersama sejumlah vitamin, dengan maksut mencegah menyebarnya covid 19 di lingkungan rutan.

Namun malah disalahgunkan untuk pesta disebuah blok disalah satu kamar di Rutan kelas II B Blora

Kepala rutan Blora Dedi Cahyadi Membenarkan peristiwa tersebut. Ia mendapat laporan ada napi mabuk Handsanitizer pada Rabu (23/6) malam.

“Peristiwa ini terjadi karena ada niat narapidana menyalahgunakan pembagian obat-obatan kesehatan untuk penanggulangan Covid-19, masker, vitamin dan hand sanitizer,” Dedi Cahyadi, Jumat (25/6/2021).

“Mereka menyalahgunakan hand sanitizer yang botol kecil berukuran 100 mili dicampur dengan minuman lain.Tiga orang tak bisa diselamatkan. Tapi alhamdulillah rekan-rekannya dalam kondisi baik,” katanya.

Dia mengatakan, ketiga napi yang meninggal itu berinisial S, RA dan MA. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Blora dan memiliki riwayat penyakit bawaaan.

Sedangkan tiga lagi masih dalam perawatan di dalam rutan dan yang lainya hanya bergejala ringan. Saat ini pihak Polres Blora masih menyelidiki peristiwa tersebut dengan membawa sejumlah barang bukti. (Her/El)