Home Headline Puluhan Nakes dan Karyawan Puskesmas Terpapar Covid-19, Puskesmas di Blora Lockdown

Puluhan Nakes dan Karyawan Puskesmas Terpapar Covid-19, Puskesmas di Blora Lockdown

Puskesmas di Blora ini Ditutup Sementara lantaran Nakes dan Karyawan Puskesmas Terpapar Covid-19.

BLORA, 12/6 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 23 tenaga kesehatan (Nakes) dan karyawan di Puskesmas Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah terpapar virus corona.

Pelanyanan kesehatan ditutup selama tiga hari kedepan untuk sterilisasi. Untuk sementara warga yang mau memeriksakan kesehatanya dialihkan ke Puskesmas Ngawen maupun Blora.

“Karena kita ada pasien yang psoitif, kemudian kita tracing juga di petugas, ada beberapa keluhan yang mengarah ke covid, kita Swab PCR, ternyata ada beberapa karyawan yang positif,” ungkap Diani Utami Kepala Puskesmas Banjarejo (Sabtu, 12/6).

Ditambahkan Diani pasien positif itu berasal dari kluster hajatan yang berada di desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo

Menurutnya, 23 karyawan yang positif saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena gejalanya hanya ringan dan ada juga yang tanpa gejala.

“Sementara kita lakukan sterilisasi, pelayanan kita alihkan ke puskesmas terdekat. Mulai hari ini selama tiga hari, “imbuhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mamakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dna mengurangi mobilitas. (Her/El)