Home Lintas Jateng Puluhan Hektar Sawah di Blora Terendam Banjir 

Puluhan Hektar Sawah di Blora Terendam Banjir 

Puluhan Hektar Sawah di Blora Terendam Banjir 
       BLORA, 1/3 (BeritaJateng.net) – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Blora Rabu malam (28/2/2018) membuat puluhan hektar padi siap panen terendam banjir. Sejumlah petani terancam gagal panen dan merugi hingga puluhan juta rupiah.
       Hasil pantauan pada Kamis pagi (1/3/2018) puluhan hektar sawah yang terendam berada di desa andongrejo kecamatan Blora, kabupaten Blora. Di lokasi ini, sejumlah tanaman padi terendam hampir sepenuhnya. Akibatnya tanaman padi yang sudah menguning terancam membusuk dan tidak bisa dipanen.
       Rofik salah satu petani mengaku, banjir merendam hampir seluruh padi miliknya. Padahal 5 hari lagi, padinya tersebut sudah memasuki masa panen. Iapun hanya bisa pasrah dan terpaksa mengalami gagal panen.
       “Kalau seperti ini pastinya gagal panen mas, karena padi jadi busuk, padahal 5 hari lagi mau saya panen,” ucapnya.
       Rofik mengaku, banjir merendam padinya sejak Rabu malam. Hujan deras selama lebih dari 2 jam membuat sawah yang berada di selatan rumahnya seperti lautan. Ia mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah.
“Ini mulai terendam Rabu malam, pagi tadi (Kamis) saya lihat air semakin banyak,” terangnya.
         Sementara itu, Suyanti salah satu petani di desa pakis kecamatan Blora kabupaten Blora mengungkapkan, banjir juga merendam sejumlah tanaman padi di wilayahnya. Meski begitu, ia merasa bersyukur sawahnya tidak mengalami gagal panen karena sudah melakukan panen beberapa waktu lalu.
       “Hujannya semalam (Rabu) hujan sekali, sekitar 2 jam. Sawah-sawah banjir semua. Tapi untungnya beberapa petani sudah panen,” ungkapnya.
        Selain merendam sawah, air juga menggenangi sepanjang jalan raya di desa andongrejo. Sejumlah kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas karena kondisi jalanan yang licin.
(MN/El)