Home Hiburan Puluhan Blogger dari Penjuru Nusantara Ikut Famtrip Keliling Kota Semarang

Puluhan Blogger dari Penjuru Nusantara Ikut Famtrip Keliling Kota Semarang

Jamuan 'Tuk Panjang' di Pasar Semawis untuk puluhan Blogger dari penjuru Nusantara.

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Puluhan Blogger dari seluruh penjuru Nusantara melancong dan menikmati Famtrip selama dua hari di kota Semarang. Famtrip yang digelar Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) dilaksanakan tanggal 5-7 Mei 2016.

“Mereka (para blogger,Red) dari kota-kota yang memiliki direct flight dari dan ke kota Semarang. Blogger tersebut berasal dari Jakarta, Surabaya jogja batam denpasar bogor dan bekasi,” ujar Wahid United pegiat wisata sekaligus anggota BP2KS.

Menurutnya, selama di kota Semarang mereka diajak berkeliling ke beberapa destinasi wisata kota Semarang. Seperti Sampokong, kawasan Pecinan, Lawang sewu, desa wisata Kandri dan merasakan berbagai olahan makanan dan kuliner Semarang.

Tak hanya itu, adapula jamuan makan ‘Tuk Panjang’ bersama kepala Dinas Pariwisata dan dari perwakilan Pemkot Semarang di Pasar Semawis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri mengapresiasi kegiatan yang digelar BP2KS sebagai upaya mempromosikan wisata kota Semarang melalui tulisan para blogger.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri menemani puluhan Blogger dari penjuru Nusantara dengan jamuan 'Tuk Panjang'.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri menemani puluhan Blogger dari penjuru Nusantara dengan jamuan ‘Tuk Panjang’.

“Sekarang ini kan eranya digital, segala sesuatunya diakses dengan mudah lewat medsos dan online. Selama ini, apapun bagusnya suatu kegiatan, bagusnya destinasi wisata kalau tidak ditulis dan dipublikasi dengan ‘wah’ maka tidak sampai pada masyarakat. Makanya kami kali ini mengundang para blogger dari seluruh Indonesia dengan harapan mengenalkan dan mempromosikan kota Semarang ke kancah Nasional bahkan Internasional,” tutur Masdiana.

Langkah BP2KS mengundang para blogger dinilai Masdiana sebagai salah satu bentuk pemasaran wisata yang mengena dan strategis serta inovatif.

“Semarang kan punya destinasi wisata menarik, kuliner nikmat hingga event yang rutin digelar sehingga perlu publikasi besar-besaran untuk mengekspose potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Salah satu Blogger asal Denpasar Bali, Luh De mengatakan, tertarik dengan potensi wisata dengan kota Semarang. Bahkan ia menyebut jika kuliner Lunpia asal Semarang adalah satu-satunya lunpia yang berciri khas dan tak dimiliki kota atau daerah lain.

“Famtripnya seru banget, setiap sudut kita merasakan indahnya kota Semarang,” ujar Luh De.

Ia mengaku puas dengan Famtrip Kota Semarang. Ia mencicipi berbagai kuliner khas Semarang seperti Lunpia, Tahu Gimbal, Sego Ayam, Soto, menu olahan Bandeng, Es Conglik, Liang Tea, dan bersantap diresto Semarang yang legendaris dipandu Jongki Tio.

Saat mengunjungi Kandri para blogger diajak melihat dari dekat waduk Jatibarang, Gua Kreo serta bambu Krincing. Mereka juga akan merasakan River Tubbing menyusuri waduk. Dan makan sego khetek (gua kreo).

Puncaknya, mereka akan dilibatkan dan melihat momentum event SNC 2016. “Semarang Night Carnival unik, kostumnya kreatif dan seru banget. Hanya saja acara diguyur hujan. Tapi keseluruhan benar-benar menarik,” papar Luh De. (BJ05)