Home Lintas Jateng Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Polres Blora

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Polres Blora

image

Blora, 16/6 (Beritajateng.net)- Untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-69 Polres Blora mengadakan bakti sosial sunatan massal secara gratis. Sebanyak 20 orang anak yang berasal dari daerah Kabupaten Blora mengikuti sunatan massal yang diadakan di halaman Masjid Mapolres Blora, Selasa (16/6).

Ketua panitia sunatan massal, Kasat Narkoba Polres Blora, Iptu Abdul Fatah mengatakan bahwa, sunatan massal ini salah satu rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT Bhayangkara ke-69. “Sengaja kita adakan khitanan massal secara gratis bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blora,”ujarnya.

“Sesuai dengan tema mari kita jalin kemitraan yang baik dan harmonis antara polisi dan masyarakat melalui bhakti sosial sunatan masal,” tambahnya.

Disebutkan Abdul Fatah, sebanyak 20 orang anak yang mengikuti sunatan massal diambilkan dari daerah yang ada di Blora dan diberi informasi melalui Polsek setempat. “Kita harapkan dengan sunatan massal ini masyarakat bisa terbantu serta mendapat kepercayaan bahwa polisi memang mitra bagi masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu anak yang kurang mampu. Selain memberikan bantuan berupa fasilitas khitan, pihaknya juga memberikan bingkisan lainnya. Seperti sarung, kopiah, sajadah, dan uang saku. Hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial bagi anggota lainnya. (BJ31)