Home Headline Pulang Kampung, Jokowi Kunjungi Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy

Pulang Kampung, Jokowi Kunjungi Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy

image

Solo,4/4 (Beritajateng.net) – Kehadiran Presiden Joko Widodo ke kampung halaman di Solo dihabiskan untuk mengunjungi dua pondok pesantren, yaitu Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy di Kabangan serta Ponpes Al- Muayyad yang ada di daerah Mangkuyudan, Solo, Jawa Tengah.

Kunjungan Jokowi ke Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy yang dipimpin berlangsung tertutup. Tidak jelas apa isi pertemuan Jokowi dengan Gus Karim. Pertemuan berlangsung cukup singkat, hanya sekitar tiga puluh menit.

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di dalam, dan apa yang dibicarakan dengan pengurus Pondok Pesantren  Al-Qur’aniyy Azzayadiyy. Semuanya sepakat untuk tutup tidak memberi komentar.  

Bahkan Jokowi yang bisanya terbuka pada media, kali ini justru melakukan aksi tutup mulut. Tidau berkomentar sedikitpun terkait hasil pertemuannya dengan pimpinan pondok. 

Jokowi langsung masuk ke dalam mobil marcedes Benz nopol B 1019 RFS dan menuju lokasi  Pompes Al-Muayyad yang jaraknya tidak terlalu jaug dari Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy.

Abdul Karim yang akrab dipanggil Gus Karim mau berbagi sedikit cerita terkait kunjungan Jokowi ke Ponpesnya. Gus Karim  menyatakan pertemuan tersebut hanya bersifat silaturahmi saja dan tidak ada pembicaraan penting. 

“Kedatangan Jokowi ke Ponpes yang dipimpinnya tersebut hanya untuk menjalin tali silahturahmi dan lepas kangen setelah lama tak bertemu,” terang Gus Karim kepada wartawan di Ponpes Al-Qur’aniyy Azzayadiyy di Kabangan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/4/2015).

Gus Karim juga menyebutkan jika tadi Jokowi sempat bertemu dengan para santri di Ponpes  Al-Qur’aniyy Azzayadiyy dan berpesana agar  para santri untuk mewaspadai gerakan radikal yang banyak masuk kedalam Ponpes.

“Pesan Pak Jokowi,  para santri untuk tidak terpengaruh tipu daya yang dilancarkan gerakan radikal. Serta untuk segera melaporkan bila ada gerakan radikal,” pungkasnya. (BJ24)