Home Lintas Jateng Pulang Kampung, Ibu Negara Belanja di Pasar Tradisional

Pulang Kampung, Ibu Negara Belanja di Pasar Tradisional

Iriana Joko Widodo saat berbalanja di pasar tradisional Solo.

Iriana Joko Widodo saat berbalanja di pasar tradisional Solo.

SOLO, 14/4 (BeritaJateng.net) – Iriana Joko Widodo pulang kampung ke Solo dan menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Tradisional Pasar Nongko, di kawasan Banjarsari Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan ibu Ana ke Pasar Nongko yang ditemani putrinya Kahiyang Ayu cukup menyita perhatian pengunjung pasar yang kebetulan sedang berbelanja. Kali ini ibu Ana sengaja berbelanja untuk membelikan pesanan khusus Presiden Joko Widodo yakni krupuk rambak.

Pantauan di lapangan, ibu Iriana sengaja berbelanja di Pasar Nongko, yang merupakan pasar langganannya. Di kios milik Bu Parni, ia bersama Kahiyang Ayu berbelanja berbagai kebutuhan dapur.

“Saya sudah langganan lama di sini. Tadi beli telor kampung, gandum, rambak, krupuk merah dan lain-lain,” jelasnya singkat.

Menurut Parni, Iriana sering berbelanja ke kios miliknya sejak lama. Kebutuhan bahan pokok seperti beras, telor serta kebutuhan lainnya sering dibeli istri Jokowi tersebut, sejak sebelum menjadi wali kota Solo.

“Ibu sudah lama berbelanja disini. Kadang-kadang juga diantar sama pak Jokowi,” katanya.

Iriana hanya sebentar saja berbelanja ke pasar tradisional. Dengan menggunakan mobil Nissan Juke warna putih AD 8512 LU, Iriana dengan kawalan Paspanpres segera meninggalkan Pasar Nangka. (BJ24)