Home Hiburan Puisi Mbeling “Remi Silado” Puncak HUT Ke-18 FWPJT

Puisi Mbeling “Remi Silado” Puncak HUT Ke-18 FWPJT

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Sebagai puncak perayaan HUT ke-18 Forum Wartawan Pemprov & DPRD Jateng (FWPJT) akan digelar Puisi Mbeling pada Sabtu, 4 Juni 2016 di Balaiurang UPGRIS Jalan Sidodadi Timur No. 24 Semarang.

Kegiatan akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan menghadirkan Gus Mus, Remi Silado, Jopin Jogjakarta, Bank Mintosih, Haryanto Halim, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan beberapa Bupati di Jawa Tengah.

Ketua FWPJT Damar Sinuko mengatakan, kegiatan tersebut diprediksi akan meriah karena Puisi Mbeling sempat melambung di Indonesia dan FWPJT menghidupkan kembali dalam moment HUT FWPJT.

“Berbagai komunitas seni sudah menyatakan akan memeriahkan event tersebut, dan sementara ini beberapa pengusaha yang selama ini intens dalam seni sudah menyatakan dukungannya termasuk beberapa kepala daerah,” ujar Damar.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Imam Nuryanto menegaskan pengisi acara seperti Gus Mus, Remi Silado dan beberapa pengusaha serta bupati sudah menyatakan siap untuk membacakan puisi mbeling ala mereka.

“Pengisi acara utama seperti Gus Mus, Remi Silado, Benk Mintosih, Walikota Semarang, Haryanto Halim dan beberapa bupati di Jawa Tengah sudah menyatakan kesiapannya untuk membacakan puisi mbeling karya mereka,” tambah Imam Nuryanto.

Disinggung kesiapannya, Imam Nuryanto menyatakan hingga saat ini sudah 90 persen karena tinggal menunggu konfirmasi dari beberapa sponsor. Untuk vanue di UPGRIS sudah siap 100 persen karena design panggung, lighting, sound system sudah ready.

“Bahkan mahasiswa UPGRIS sudah menyatakan akan memenuhi hall Balaiurang yang menampung sedikitnys 3000 orang untuk mensukseskan puncak HUT ke-18 FWPJT,” tambah Imam.

Suatu kehormatan juga untuk FWPJT, karena Ketua DPRD Jateng Rukma Setibudi dan pimpinan DPRD Jateng juga sudah menyatakan kesiapan dan kehadirannya dalam event tersebut.

“Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi dan pimpinan DPRD Jateng juga menyatakan sudah siap, ini sebuah kehormatan tersendiir untuk FWPJT. Dan untuk masyatakat dipersilahkan hadir menyaksikan perhelatan akbar ini karena kegiatan tersebut tidak dipungut biaya alias Gratiiiiis,” pungkas Imam. (BJ)