Home Headline Puan Maharani: Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama-nama Menteri

Puan Maharani: Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama-nama Menteri

431
Puan Maharani

Semarang, 19/8 (BeritaJateng.net) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, memastikan nama-nama menteri kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin sudah berada di kantong Presiden Jokowi. Namun, Puan enggan membocorkan sejumlah nama, termasuk apakah PDIP mendapat jatah kursi menteri terbanyak.

Puan mengaku belum mengetahui pasti apakah nama-nama menteri yang sudah berada di kantong Jokowi itu sudah final. Namun yang pasti, nama-nama tersebut akan segera diumumkan untuk segera dilantik. Terkait apakah PDIP mendapat jatah kursi terbanyak, Puan masih merahasiakannya.

Sementara terkait satu orang menteri yang disebut merupakan salah satu kepala daerah, puan mengaku jika di partainya banyak kepala daerah yang mempuanyi potensi hebat. Meski begitu, pihaknya mengaku harus melihat kebutuhannya dalam skala nasional.

“Banyak PDIP punya kepala daerah yang punya potensi hebat-hebat namun kan kita juga harus lihat kebutuhannya,” ungkap Puan Maharani, Minggu (18/80) di Semarang.

Pihaknya menyebut tidak mungkin jika baru saja dilantik menjadi kepala daerah, namun langsung diangkat menjadi menteri karena masih punya kewajiban dan tanggung jawab di daerah.

“Apakah perlu untuk kita masukkan ke nasional atau mereka masih punya kewajiban dan tanggungjawabnya di masing-masing kan. Ada yang baru dilantik Pilkada lalu masak langsung pindah. Tapi kalau dibutuhkan untuk masuk ke nasional saya kira tidak masalah,” jelas puan .

Saat ditanya, apakah kepala daerah yang terkuat dari PDIP adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Puan hanya menjawab jika hal itu rahasia.

“Rahasia,” ujar Puan.

Puan mengungkap bahwa Jokowi sudah mengantongi nama-nama calon menterinya. Ketika disinggung soal jatah PDIP dalam kursi menteri, Puan mengatakan rahasia sembari tersenyum. (Nh/El)