Home Ekbis PT Phapros Luncurkan Antimo Herbal

PT Phapros Luncurkan Antimo Herbal

PT Phapros Luncurkan Antimo Herbal
PT Phapros Luncurkan Antimo Herbal
PT Phapros Luncurkan Antimo Herbal

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Pasar herbal dalam kemasan kini semakin diminati, terlebih produsen menawarkan produk herbal dengan khasiat menyembuhkan masuk angin. Dengan kondisi pasar seperti itu, kini PT Phapros Tbk tidak hanya memproduksi obat-obatan farmasi tapi mulai merambah herbal kemasan, terkhusus bermanfaat untuk mengobati masuk angin.

Cairan herbal dalam kemasan sachet itu yakni ‘Antimo Herbal’, yang peluncurannya dilakukan di Museum Mandala Bhakti Kawasan Tugu Muda Semarang, Kamis (7/5) malam.

Menurut Direktur Marketing PT Phapros Tbk Syamsul Huda potensi produk herbal masuk angin saat ini sangat besar yakni mencapai Rp 2,5 triliun.

P_20150507_210706

“Dengan kekuatan ‘brand’ Antimo yang dimiliki Phapros, diharapkan Antimo Herbal bisa diterima oleh masyarakat. Kami menargetkan pada tahun pertama ini penjualannya bisa mencapai Rp 8 sampai Rp 10 miliar,” harapnya, saat press conference di Aula Museum Mandala Bhakti Semarang.

Disinggung soal kesamaan produk dengan kompetitor, ia menilai, Antimo Herbal berbeda dengan produk lainnya. “Rasa yang dimiliki Antimo Herbal lebih ‘soft’ dibandingkan dengan kompetitor karena memiliki rasa mint, hal ini diketahui setelah uji sampling,” jelasnya.

Sementara, Direktur Utama PT Phapros Tbk Iswanto menargetkan untuk mengembangkan produk herbal berkualitas. Hal itu, kata Iswanto, diwujudkan dengan melakukan kerjasama ke beberapa perguruan tinggi.

“Kami masih memiliki beberapa produk herbal yang akan diluncurkan seperti ‘Lowlipid’ (penurun kolesterol) yang bekerjasama dengan UGM. Kami juga akan keluarkan teh herbal untuk penurun glukosa/ anti dibetes dan juga pelangsing. Juga sedang mengembangkan gula kelapa ‘coconut sugar’ sebagai obat anti diabetes,” terang Iswanto. (Bj05)