Home Ekbis PT Pelindo III Sediakan Enam Bus Mudik Gratis

PT Pelindo III Sediakan Enam Bus Mudik Gratis

Suasana mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – PT Pelindo III Semarang berkontribusi kepada madyarakat dengan menyediakan enam bus gratis untuk para penumpang kapal yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Sekitar 283 penumpang yang mengikuti mudik gratis ini, terdiri dari penumpang KM Lawit milik PT Pelni yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan membawa 1579 penumpang dari Pelabuhan Sampit Kalimantan Selatan.

Mudik gratis dengan menggunakan armada enam bus ini dilepas secara langsung oleh Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas, Victor Vikki Subroto bersama General Manager PT Pelni Zamroni dan Manager Operasional Pelindo III Tanjung Emas Johannes Wahyu.

Johannes Wahyu menyampaikan, bahwa mudik gratis yang diadakan oleh Pelindo III ini, bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya di tahun 2015 sejumlah 1669 penumpang dari kapal juga mengikuti progam mudik gratis yang sama.

“Progam ini akan berlangsung terhitung H-7 sampai dengan H-1, sementara setiap harinya disediakanenam unit bus dengan tujuan Solo dan Jogja sebanyak 2 unit, Temanggung dan Wonosobo 1 unit, Demak dan Kudus Pati 2 unit, Kendal, Pemalang dan Pekalongan sebanyak 1 unit,” terangnya.

Sementara itu, semua penumpang bisa mendaftar baik itu yang datang dari Pelabuhan Kumai, Sampit, Banjarmasin, Pontianak dan Balikpapan siap kami antar ke kampung halaman masing-masing.

“Semua peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo III ini dilindungi oleh asuransi yang ditanggung seluruhnya oleh Pelindo III,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Agus salah satu pemudik bertujuan Wonosobo merasa senang, karena telah disediakan bus gratis menuju kota asalnya.

“Saya senang ada bus gratis ini, busnya dingin sehingga nyaman berada di dalam bus,” ungkapnya saat mengikuti mudik gratis menggunakan bus yang disediakan oleh Pelindo III Semarang.(BJ06)