Home Nasional PT KAI Tambah Personel Keamanan Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

PT KAI Tambah Personel Keamanan Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Stasiun Balapan juga dijaga personil keamanan tambahan.

SOLO, 11/6 (BeritaJateng.net) – Jelang arus mudik lebaran, PT KAI bersiap untuk  meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan cara menambah jumlah personil keamanan. Yang berjaga di masing-masing Stasiun dan juga di dalam Kereta Api.

Kepala Daop VI Jogjakarta, Hendy Helmi menjelaskan jika penambahan pengamanan tersebut disiagakan mulai tanggal 24 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang.

“Penambahan tersebut memang digunakan untuk meningkatkan pengamanan saat arus mudik dan balik lebaran,” jelas Hendi kepada wartawan di Solo Jawa Tengah.

Namun, penambahan waktu pengamana  juga melihat situasi dan kondisinya seperti apa. Jika memang masih dibutuhkan akan kami perpanjang.

Selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta akan menambah personil keamanan di dalam kereta untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang selama arus mudik dan arus balik.

Ada sekitar  278 personel Brimob ditambahkan untuk antisipasi gangguan keamanan dan  mengamankan stasiun juga di dalam kereta api.

“Wilayah Solo Raya masih. Rawan terhadap kejahatan. Ada beberapa titik hang masih terjadi pelemparan batu juga petasan saat kereta lewat,” lanjut Hendy.

Penguatan personil keamanan dilakukan di beberapa titik diantaranya ada di Purwosari dan Sukoharjo. Personil yang ditempatkan adalah 16 personil di Stasiun Balapan Solo, stasiun Purwosari 12 personel, stasiun Tugu 16 personel, dan stasiun  Lempuyangan ditempatkan 12 personil.

“Sisanya akan ditempatkan stasiun kecil dan di dalam gerbong kereta api,” pungkasnya. (B24)