Home Ekbis PT. KAI Daop 4 Luncurkan KA Ekonomi Rasa Eksekutif

PT. KAI Daop 4 Luncurkan KA Ekonomi Rasa Eksekutif

IMG_20150709_123218

Semarang, 9/6 (BeritaJateng.net) – KAI Daop 4 Semarang luncurkan Kereta Api Kaligung dengan fasilitas lengkap, kereta ini kereta class Ekonomi yang bercita rasa Eksekutif.

KA. Kaligung Ekonomi class ini merupakan hasil revitalisasi KA Kaligung relasi Semarang Poncol- Tegal/ pp, yang selama ini beroperasi delapan kali perjalanan pulang pergi, dengan pemberangkatan dari Stasiun Poncol pukul 12.50 WIB.

Rangkaian KA. Kaligung ini ada enam gerbong penumpang dan satu kereta makan yang bermotif kesenian budaya ukir-ukiran diinteriornya. Untuk interior enam gerbong ekonomi tersebut mengadopsi dari contoh salah satu interior kereta di Jepang, dengan keunggulan menggunakan teknologi penggunaan Japan Panel Wood dengan bahan anti gores dan anti api. Gerbong kereta tersebut merupakan kereta keluaran PT. KAI Daop 4 Semarang pertama yang tak bisa terbakar dan anti gores.

Selain teknologi tersebut PT. KAI Daop 4 Semarang juga menfasilitasi untuk para penumpang diantaranya TV, AC, Stok kontak listrik hingga ruang mushola khusus bagi para penumpang yang ingin menjalankan ibadah sholat.

Manager Sarana KAI Daop 4 Semarang Irwansyah menjelaskan bahwa revitalisasi KA. Kaligung tersebut membutuhkan waktu sekitar satu setengah bulan. “Satu rangkaian gerbong tersebut kita kebut siang dan malam, agar pengerjaan cepat selesai dan akhirnya selesai sekitar 42 hari. Perubahan ini untuk memberikan pelayanan yang lebih untuk para penumpang KAI dengan merasakan kereta ekonomi rasa exekutif,” jelasnya.

Dalam sambutannya pada peluncuran KA. Kaligung tersebut KaDaop 4 Semarang, Sucipto Susilo Hadi mengharapkan bahwa dengan adanya peluncuran KA Kaligung dapat meningkatkan kenyamanan bagi para penumpang dan meningkatkan animo masyarakat dalam penggunaan jasa transportasi kereta api.(BJ06)