Home News Update PT Indonesia Power Terbakar

PT Indonesia Power Terbakar

SEMARANG, 18/6 (BeritaJateng.net) – Terjadi kebakaran di kompleks PT. Indonesia Power di Jl. Ronggowarsito atau berdekatan dengan pelabuhan utama Tanjung mas Semarang pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Komandan Operasi 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Dirgantara mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 15.20 wib.

“Pasca dapat laporan itu, kita langsung berangkatkan armada pemadam,” kata Dirgantara, kepada KuasaKatacom

Adapun objek yang terbakar, kata dia, yakni pipa minyak. “Menurut informasi teman teman di lapangan, yang terbakar pipa minyak. Pipanya bocor. Habis itu api muncul,” sambungnya

Begitu api muncul, lanjutnya, api berkobar hebat ke arah langit. Bahkan api itu bisa dilihat dari jarak 1 kilometer. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

“Kebakarannya engga lama. Hanya berlangsung 15 menit,” ungkap dia

Pemadaman yang cepat itu, kata dia, setelah pihaknya menerjunkan lima armada pemadam dengan 26 personil.

“Ada lima armada pemadam. Tiga dari induk, satu armada dari Semarang Timur dan satu armada dari Genuk,” tandasnya.

Salah satu saksi mata yang bisa dihubungi, Arif Rahardjo (42) mengatakan saat ini telah ada 5 unit mobil pemadam kebakaran yang telah menuju ke titik api.

“Indonesia power sekarang kebakaran, sekitar lima belas atau 20 menit yang lalu. Sekarang lima unit mobil pemadam kebakaran sudah ada di pusat titik kebakaran,” ujarnya.

Arif juga mengatakan belum ada informasi mengenai korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dia mengatakan seluruh komponen dan pegawai PT. Indonesia Power sedang fokus memadamkan api.

“Belum ada info yang korban luka maupun korban jiwa. Sekarang lagi fokus memadamkan api yang meluas jugt titik sumber apinya,” pungkasnya. (Ak/El)