Home Ekbis PT DUS Diminta Perhatikan Usaha Kecil

PT DUS Diminta Perhatikan Usaha Kecil

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Cilacap,20/1 (Beritajateng.net) – Pabrik Gula Rafinasi PT Dharmapala Usaha Sukses (DUS) tidak hanya menjual produksinya kepada industri besar saja melainkan juga memperhatikan industri makanan dan minuman kecil yang ada di wilayah Cilacap.

“Selama ini industri kecil kesulitan mendapatkan gula rafinasi untuk mendukung kebutuhan mereka padahal pabriknya ada tidak jauh dari tempat mereka tinggal,” kata, Anggota Komisi B DPRD DPRD Jawa Tengah Miftareza saat melakukan kunjungan kerja di PT DUS, Selasa (20/1).

Reza menambahkan, Selama ini PT DUS hanya melayani perusahaan besar seperti Coca Cola, Nissin, Mayora dan semacamnya. Kondisi ini menjadikan PT DUS tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di sekitar perusahaan yang dimiliki oleh Warga Negara India ini.

“Perusahaan ini harus update mesin agar bisa memproduksi gula yang bahan bakunya dari tebu rakyat, sehingga ada ikatan emosional dengan masyarakat khususnya petani tebu,” katanya.

Belum adanya keberpihakan perusahaan terhadap kepentingan rakyat ini sangat disayangkan politisi Partai Gerindra yang kebetulan tinggal di Purwokerto dan berasal dari dapil Purwokerto Cilacap ini.

Oleh karena itu dia minta agar manajemen PT DUS memperhatikan kepentingan masyarakat dan tidak hanya kepentingan bisnis semata.

PT DUS adalah perusahaan gula rafinasi yang bahan bakunya raw sugar yang diimport dari negara negara lain seperti Australia, Thailand, Brasil dan negara negara Afrika.

Padahal saat ini ada  ketentuan yang mengharuskan pabrik gula untuk memproduksi gula dari tebu rakyat serta memiliki lahan tebu sendiri.(BJ13)

Advertisements