Home News Update PS Siwo Matangkan Strategi Jelang Porwanas Bandung

PS Siwo Matangkan Strategi Jelang Porwanas Bandung

Pengarahan dari pelatih SIWO Jateng

Semarang, 13/7 (BeritaJateng.net) – Tim sepak bola Siwo Jateng akan memperbanyak program uji coba di bulan terakhir persiapan Porwanas ke 12 di Bandung yang akan dilaksanakan 25-30 Juli 2016. Dalam dua minggu terakhir, setidaknya ada tiga laga uji coba yang akan dilakoni Musthofa Ahsan dan kawan-kawan.

Pelatih tim sepak bola Siwo Jateng, Sartono Anwar mengatakan, pemantapan tim dan kekompakan menjadi salah satu program prioritas jelang keberangkatan ke Bandung. Selain itu pihaknya juga mulai menyusun strategi permainan, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Diakuinya, persoalan kekompakan tim dan mental pemain masih menjadi sorotan tim pelatih yang harus ditingkatkan. “Laga uji coba, salah satunya dimaksudkan untuk menambah kekompakan tim. Ada beberapa rencana uji coba, di antaranya melawan USM dan tim dari Kudus. Di sela uji coba kami juga banyak melakukan pemantapan strategi,” katanya.

Rabu (13/7) Siwo Jateng menjalani laga uji coba melawan Farmasi FC. Meski menang 5-2, Sartono Anwar mengaku belum puas karena secara tim belum menunjukkan standar kekompakan yang diinginkan. Bahkan anak asuhannya kerap bermain secara individu, dan mengabaikan strategi yang disusun pelatih.

“Mentalitas juga perlu ditingkatkan karena berkaitan dengan taktik di lapangan. Secara fisik dan teknik, anak-anak sudah menunjukkan peningkatan meski belum maksimal,” tegasnya.

Dia mengaku selama uji coba, tim pelatih akan melihat bagaimana pemain bisa menjalankan instruksi, baik dalam bertahan maupun menyerang. “Selama uji coba saya tidak melihat hasil, yang terpenting para pemain memahami bagaimana menjalankan tugasnya dengan meminimalisir kesalahan,” jelasnya.

Sementara Sigit Pramono, Ketua Siwo Jateng mengatakan, selain biliar dan bulu tangkis, sepak bola menjadi salah satu cabang yang diharapkan bisa meraih medali di Porwanas Bandung nanti. Dirinya berharap, meski bukan pemain profesional, para wartawan yang tergabung di tim sepak bola Siwo Jateng bisa berjuang maksimal dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

“Sisa waktu yang ada kami harapkan bisa dimaksimalkan tim pelatih untuk menggembleng mental bertanding anak asuhnya. Harapannya tim sepak bola bisa berprestasi untuk meraih medali di Porwanas nanti,” tegasnya. (Bj05)