Home News Update Ps. Philip Mantofa : Tuhan Hadir di Festival Kuasa Allah ke –...

Ps. Philip Mantofa : Tuhan Hadir di Festival Kuasa Allah ke – 21

Festival Kuasa Allah 21

Gereja Mawar Sharon, Jakarta kembali menggelar Festival Kuasa Allah (FKA) ke-21 di Arena JIExpo Kemayoran, Surabaya. FKA INI akan dipandu langsung oleh Ps. Philip Mantofa dilaksanakan pada 27-28 Maret 2015.

Ps. Fuji Harsono dari Gereja Mawar Sharon menjelaskan, FKA ini digelar kembali untuk menjawab permintaan orang-orang yg sedang susah maupun sakit.

Kata “Festival” diambil dari kata “Feast” di Mazmur 23:5, yang berbunyi: “You treat me to a feast, while my enemies watch. You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows” (Alkitab Contemporary English Version).

Di kamus bahasa Inggris cetakan Oxford Learner’s Pocket Dictionary, Feast diartikan large splendid meal atau religious festival.

Jadi, Festival Kuasa Allah adalah sebuah perjamuan besar dengan Tuhan sebagai Tuan rumahNya dan kita sebagai tamuNya. Di sana kita dijamu oleh ribuan kesaksian iman dari orang-orang yang hidupnya diubahkan dan disembuhkan oleh Tuhan.

Festival Kuasa Allah memang bukan Kebaktian Kebangunan Rohani. Kebaktian kebangunan rohani adalah kebaktian yang membangkitkan roh dari jemaat yang hadir. Sementara Festival Kuasa Allah adalah perayaan besar-besaran semacam reinagurasi bagi petobat baru atau jiwa-jiwa yang terhilang dan orang sakit yang berjumpa dengan Tuhan Yesus di sana! Sebuah perjumpaan yang diyakini akan mengubah hidup banyak orang selama- lamanya!

Jadi tujuan FKA adalah menghadirkan Kuasa Allah ke tengah-tengah jemaat sehingga mereka berjumpa dengan Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat, secara pribadi. Bukan untuk menyegarkan atau membangkitkan rohani orang Kristen yang sakit atau mengalami kemunduran.

Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana piala kita diisi penuh oleh Tuhan dan kita diperlakukan dengan hormat layaknya seorang tamu oleh Tuhan (“You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows”, Psalm 23:5). Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana Iblis dipermalukan (You treat me to a feast, while my enemies watch”, Psalm 23:5).

“Tujuan FKA untuk menghadirkan Kuasa Allah ke tengah jemaat. Sehingga mereka yang sedang sakit bisa disembuhkan dari segala penyakit dan yang punya masalah hidup bisa keluar dari masalahnya,” ujarnya saat konferensi pers di Gereja Mawar Sharon, Central Park Jakarta

FKA terakhir digelar di Jakarta pada November 2013 lalu. Selain Surabaya dan Jakarta, FKA juga pernah digelar di Medan hingga luar negeri. “Selain di Indonesia, FKA juga digelar di luar negeri seperti Malaysia, Myanmar dan Taiwan,” kata dia.

Untuk acaranya sendiri akan dilangsungkan di arena indoor yang telah disulap sedemikian rupa di Arena JIExpo Kemayoran “Arena ini bisa menampung hingga 15 ribu peserta dan ditambah 2.000 orang yang sakit,” terang Fuji.

Acara ini terbuka untuk semua golongan agama dan yang paling penting gratis alias tak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu, dalam acara nanti juga dibantu sebanyak 1.500 volunteer (sukarelawan), serta disediakan semua peralatan yang dibutuhkan oleh orang sakit. Mulai dari tenda khusus orang sakit, tandu juga kursi roda.

“Siapapun anda silahkan datang. Kita memang melakukannya dengan cara kristiani tapi ini bukan terkait agamawi sama sekali. Bagi orang-orang yang sedang sakit, entah itu lumpuh, buta, tuli bahkan yang hanya bisanya terbaring silahkan datang, karena ini semua gratis,” imbuhnya.

Ps. Philip Mantofa menyerahkan hidupnya kepada Tuhan pada saat berusia 18 tahun. Dari latar belakang yang penuh dengan kegelapan dan kekerasan, Tuhan mengubah kehidupannya menjadi seorang pembawa kebangunan rohani.

Di tahun 2000 Tuhan membawanya ke neraka lewat pengalaman supranatural. Sejak saat itu kekuatan Injil dan kerinduan untuk menuntun banyak orang kepada keselamatan kekal menjadi semakin nyata. Ratusan ribu orang mengambil keputusan untuk mengikut Yesus, ketika mendengarkan Injil Kristus yang disampaikannya dalam KKR Trip to Hell dan api kebangunan rohanipun mulai berkobar.

Semua kisah dan prinsip hidupnya dituangkan ke dalam buku berjudul “Before30” & “Before30 Discipleship.” Buku yang diterbitkan dalam bahasa Indonesia, Inggris & Mandarin ini telah memberkati dan memuridkan banyak orang. Tuhan terus membuka banyak pintu sehingga berita Injil terus dikumandangkan dan menjangkau jutaan orang di Indonesia dan bangsa-bangsa lainnya. Melalui KKR, Festival Kuasa Allah dan juga program TV “Before 30” yang ditayangkan di GlobalTV dan Stasiun TV lainnya, kasih Kristus diberitakan hingga sampai ke dalam rumah setiap orang.

Pelayanan Ps. Philip bukanlah dibangun di atas pelayanan kuasa, melainkan di atas pelayanan kasih. Pengurapan kuasa yang menyertai pelayanannya merupakan manisfestasi dari mencintai Tuhan, kasih yang tulus kepada jemaatNya, serta hubungan yang manis dan intim dengan Allah Roh Kudus.

FKA ke-21 kali ini mengangkat tema sebuah perjumpaan pribadi yang tak terlupakan dan akan dimulai pada pukul 19.00. (BJ)

1 COMMENT

  1. sekedar ralat:
    Gereja Mawar Sharon, Jakarta kembali menggelar Festival Kuasa Allah (FKA) ke-21 di Arena JIExpo Kemayoran, Surabaya.

    seharusnya Surabaya diganti menjadi Jakarta.

    Terima kasih.

Comments are closed.