Home News Update PRT Jadi Wisudawati Terbaik Untag Semarang

PRT Jadi Wisudawati Terbaik Untag Semarang

Wisudawati Terbaik Untag
Wisudawati Terbaik Untag
Wisudawati Terbaik Untag

Semarang, 21/5 (BeritaJateng.net) – Siapa sangka jika Wisudawan terbaik Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Semarang merupakan seorang perempuan yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga.

Ya… Darwati yang mengambil kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Bisnis Untag Semarang ini merupakan wisudawati terbaik yang lulus dengan nilai cumloude IPK 3,7.

Darwati warga Desa Gunungan Kecamatan Todanan Blora adalah bukti nyata bahwa siapapun berhak mendapat pendidikan setinggi-tingginya.

Dari jumlah wisudawan 870 mahasiswa semua jurusan yang ada di Untag, Darwati bukanlah sosok yang berada, namun dengan keterbatasan yang ada ia berhasil menunjukkan bahwa menjadi pandai tidak diukur dari materi, namun tekad dan niatan yang kuat.

Bayangkan saja, Darwati putri pasangan Sumijan dan Jasmi yang hanya bekerja sebagai buruh tani (petani tanpa lahan). Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan dan membiayai pendidikannya, Darwati bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di kediaman dr. Lely seorang dokter gigi di Purwodadi. (Bj)