Home Headline Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono Memakan Korban

Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono Memakan Korban

Joko Widodo salah seorang warga yang menemukan jenasah korban.

Karanganyar, 29/5 (BeritaJateng.net) – Nasib tragis menimpa tiga bocah warga Sidorejo RT 01 RW 05, Ngasem, Kecamatan Colomadu, yakni Raka (7), Mohammad Rifai (8) dan Rian (9). Ketiganya ditemukan meninggal di parit tol Solo-Kertosono yang saat ini dalam proses pembangunan.

Ketiga bocah malang tersebut ditemukan tak bernyawa di dasar parit Sabtu petang sekitar pukul 18.30 WIB oleh warga desa yang mencarinya sejak sore hari.

Informasi yang dihimpun di lokasi, Joko Widodo (50) dan Maskuri (48), melihat tiga bocah itu di rumah kakeknya Sutiyo (65) warga Sidorejo RT 01. Namun sekitar pukul 14.00, mereka terlihat keluar dan bermain di sekitar rumah.

Namun hingga sore hari iga bocah tersebut tidak juga pulang ke rumah kakaknya. Tentu saja keluarga kebingungan mencarinya. Akhirnya keluarga dengan dibantu warga desa segera mencari dimana keberadaan tiga bocah tersebut.

Saat itu Joko Widodo dan Maskuri yag juga mencari bocah tersebut melihat sesuatu yang ganjil. Saat melihat kondisi parit terlihat keruh tidak seperti biasanya bening.

“Aneh juga airnya seperti bekas dibuat main. Karena curiga saya ambil kayu untuk mengetes kedalaman airnya. Ternyata cukup dalam. Sekitar 1,5 meter, jelas Joko Widodo, Minggu (29/5/2016).

Lokasi rumah kediaman korban.
Lokasi rumah kediaman korban.

Curiga karena kayu beberapa kali membentur sesuatu, maka beberapa warga turun ke parit dan ternyata tiga bocah tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi tertelungkup.

Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono, mengakui peristiwa itu. Jenasah sudah di visum oleh dokter Siti Ma’fudah dari Puskemas I Colomadu.

Hasilnya visum menyebutkan ketiganya meninggal karena tenggelam. Paru-parunya penuh dengan air sehingga kehabisan nafas. Tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh bocah itu.

“Benar, ada laporan tiga anak tenggelam di dalam parit proyek jalan tol. Ketiganya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,” paparnya.

Rencananya jenasah akan dimakamkan di pemakaman umum di dekat lokasi kediaman mereka. Ketiganya akan dimakamkan secara berdampingan. (Bj24)