Home Lintas Jateng Protes Underpass Makamhaji, Massa Terobos Stasiun dan Blokir Jalur KA Purwosari

Protes Underpass Makamhaji, Massa Terobos Stasiun dan Blokir Jalur KA Purwosari

2faaf4269d8163d377f1749182e299d7

Solo, 2/6 (BeritaJateng.net) – Gelombang protes dan aksi massa terkait underpass makamhaji belum selesai, Reaksi Masyarakat Makamhaji, Sukoharjo, Jawa Tengah, mulai bergejolak dan memanas lagi.

Permasalahan Underpass Makamhaji dinilai belum menemukan titik temu dan dinilai pihak pihak yang bertanggungjawab tidak memperhatikan aspirasi dan tuntutan warga.

Sekelompok massa yang mengatasnamakan Rakyat Pendukung Jokowi (RPJ) kembali mendatangi Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), menerobos masuk stasiun purwosari dan memblokir jalur kereta api, Senin (01/06/2015).

Massa Rakyat Pendukung Jokowi, melakukan unjuk rasa dalam Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah. Dalam aksi ini RPJ melakukan tuntutan untuk mempertemukan pihaknya dengan Dirjen PT KAI.

Namun Dirjen PT KAI yang dimaksud tidak hadir dan mengecewakan peserta aksi.

Korlap Aksi RPJ, Isdi Ahmad Delarean mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menagih janji Pihak PT. KAI dalam pertemuan lalu ingin mengatasi permasalahan Underpass Makamhaji, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Untuk indikasi kasus korupsi Underpass makamhaji kami sudah koordinasi kepada pihak penyidik yang berwenang, berkas laporan kami sudah siap dan hari ini Kami melakukan aksi disini untuk menagih janji Dirjen PT. KAI,” ungkapnya.

Dalam pertemuan lalu, lanjutnya, PT. KAI katanya ingin menyelesaikan permasalahan Underpass Makamhaji, tapi hingga kini masih nihil.

Sementara itu, Manager Humas Daop VI PT. KAI, Gatut Sudyatmoko mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hasil pertemuan lalu ke atasan.

“Pihak kami sudah menyampaikan ke atasan perihal pertemuan yang lalu. Namun, PT. KAI dalam proyek Underpass Makamhaji hanya sebagai operator bukan penanggung jawab,” jelas, Manager Humas Daop VI, Gatut Sudyatmoko, dalam konfirmasi pers.

Pihak PT. KAI sangat menyesalkan adanya aksi didalam stasiun. Pihaknya, menilai aksi RPJ di dalam Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah, sangat menyalahi aturan, karena aksi tersebut hingga menyetop kereta api dan memblokir jalur kereta api. Ujar Manager Humas PT. KAI, Gatut Sudyatmoko.

Salahsatu peserta aksi Sa’roni menegaskan pihaknya hanya menyalurkan aspirasi.

“Kami akan terus meneriakan aspirasi rakyat, ini adalah perjuangan kami, sampai kasus indikadi korupsi underpass makamhaji tetungkap, sampai ada solusi yang terbaik untuk underpass makamhaji dan yang terbaik buat rakyat, hidup rakyat indonesia” tegasnya.  (Bj)