Proses Pemilihan PAW Kades Sendangharjo Blora Terancam di PTUN kan

BLORA, 27/12 (BeritaJateng.net) – Meski proses pemilihan Antar Waktu Kepala Desa (Kades) Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah sudah berjalan lancar dan ada Kades terpilih secara sah berdasarkan proses demokrasi yakni Wiwik Suhendro, namun proses administrasi PAW tersebut terancam bakal dilaporkan ke PTUN.

Lina Setya Budiarti bakal calon yang dinyatakan tidak lolos administrasi setelah masa sanggah habis hanya gegara tidak ada ijin cuti tertulis dari atasan, terkait pengabdian di Desa sebagai anggota tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kini melalui kuasa hukumnya Atatin Malilah telah melayangkan permohonan surat penetapan calon Kepala Desa Antar Waktu kepada ketua Panitia pelaksana PAW Kades Sendangharjo no. 275/AM-Mohon/XII/2022 tertanggal 24 Desember 2024 sebagai dasar pengajuan proses hukum di PTUN Semarang.

Atatin Malilah ketika dikonfirmasi membenarkan surat tersebut. Kliennya Lina Setya Budiarti telah datang kepadanya menguasakan kepada dirinya untuk melapaorkan proses admintrasi PAW Kades Sendangharjo Kecamatan Blora.

“Iya Pak, kami menunggu respon surat yg sdh kami kirimkan tanggal 24 Desember 2022 untuk memohon kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa PAW Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora untuk memberikan salinan penetapan nama – nama calon Kepala Desa PAW desa Sendangharjo hasil Musyawarah desa tgl 2 Desember 2022,” kata Atatin Malilah, Selasa (27/12).

Ditambahkan Atin bahwa sebagaimana diatur dalam Undang – Undang Adminstrasi Pemerintah pihaknya menunggu respon dari panitia 10 hari mendatang, namun hak tersebut tidak menjadi kendala untuk mengajukan gugatan ke PTUN.

Sementara ketua panitia pelaksana pemilihan kepala Desa PAW desa Sendangharjo, Tunggal Hadi Widagdo mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari Atin Malilah selaku kuasa hukum Lina Setia Budiarti Senin (26/12) kemarin.

Ia sudah mengundang semua panitia untuk memberitahukan adanya surat permohonan data Kades PAW terpilih dari kuasa hukum salah satu bakal calon yang gugur saat pengumuman calon Kades PAW.

“Maaf, saya belum bisa menjawabnya, sekarang sedang ada tugas dari sekolah ke Solo. Jadi belum bisa mengambil keputusan bersama,” tuturnya. (Her/El)

Leave a Reply