Home Ekbis Promo Brigt Gas, Untuk Tingkatkan Jumlah Konsumen

Promo Brigt Gas, Untuk Tingkatkan Jumlah Konsumen

bright gas

Solo, 10/5 (BeritaJateng.net) – Tingkatkan penggunaan bright gas di kota Solo, Hiswana Migas Surakarta berusaha untuk memperkenalkan braight gas yang memiliki warna  tabung yang berwarna-warni ini kepada masyarakat luas. Bright gas sendiri memiliki keunggulan lebih dibanding dengan elpiji 12 kilo.

Kepala bidang elpiji 12 kg Hiswana Migas Surakarta Tien Suprapto menjelaskan dengan selisih harga hanya Rp. 3000 dengan elpiji biru, masyarakat bisa merasakan manfaat bright gas dalam kemasan 12 kg tersebut. Diantaranya  lebih ramah lingkungan dan lebih bersinar apinya. Yang pastinya jauh lebih aman. 

“Saat ini  tabung elpiji 12 kilo warna biru dijual seharga Rp 141.000 per tabung, untuk jenis  bright gas dijual dengan harga Rp 144.000. Jadi ada selisih harga Rp. 3000,” jelasnya Minggu, (11/5/2015).

Selain itu Tien Suprapto juga menyebutkan, bahwa pengguna bright gas si wilayah Solaraya masih terbilang kecil, hanya sekitar 4.000 tabung per bulan masih selisih jauh dengan elpiji biru 12 kg yang  mencapai lebih dari 126.000 tabung per bulan.

Dukungan Pertamina ucap Tien, dengan  melakukan program promo ‘’Banjir Hadiah’’ dimana  konsumen yang membeli refill liquit petroleum gas (LPG) merek apa pun, baik elpiji 12 kg maupun bright gas mendapatkan satu kupon undian mampu mendongkrak penjualan elpiji bright gas. 
 
“Harapannya promo tersebut bisa membantu meningkatkan pengguna  bright gas makin bertambah, dan terget penjualan sekitar 500-800 tabung selama  promo bisa terpenuhi,” lanjut Tien Suprapto.  

Sementara itu, Humas Pertamina Marketing Operation Regioal IV Jateng-DIY Roberth MV Dumatubun melalui surat elektroniknya menyebutkan bahwa berkaitan dengan momentum hari konsumen Nasional juga sebagai bentuk apresiasi pada pelanggan elpiji non subsidi, Pertamina Marketing Operation Reg IV mengadakan program promo “Banjir Hadiah penjualan produk elpiji 12 kilo tabung biru dan bright gas.  

Selain di kota  Solo, program tersebut juga digelar di Tegal, Semarang, Yogyakarta, Magelang, dan Purwokerto. (BJ24)