Home Ekbis “Progam Beli Rumah Dapat Istri”, Pembeli Ternyata Masih Suami Orang 

“Progam Beli Rumah Dapat Istri”, Pembeli Ternyata Masih Suami Orang 

Buku Nikah Endang-Redi
Buku Nikah Endang-Redi
Buku Nikah Endang-Redi

Solo, 20/5 (BeritaJateng.net) – Hebohnya pemberitaan seorang wanita bernama Wina Lia asal Yogjakarta di  sosial media yang   memasang iklan jual rumah dengan tagline beli rumah dapat sekaligus menikahi pemiliknya, berbuntut panjang. 

Pasalnya sang pembeli rumah Wina yang diketahui bernama Redi Eko Saputra diketahui masih memiliki istri sah yang tinggal di kota Solo, bernama Endang Titin Wapriyustia. 

Endang yang ditemui di tempat usahanya di jalan Hasanuddin Solo menceritakan bahwa dirinya sampai saat ini masih sah menjadi istri Redi, dan belum bercerai. Mereka menikah pada 8 Maret 2014 lalu di KUA Banjarsari Solo Jawa Tengah.

Menurut Endang, Redi adalah kawan lamanya sejak jaman sekolah dahulu sewaktu masih tinggal di Lampung. Mereka sempat memiliki hubungan khusus. Namun karena orang tua Endang tidak menyetujuinya maka hubungan mereka kandas.

“Orang tua tidak setuju hubungan kami, bahkan menikahkan saya dengan pria lain,” jelas Endang Rabu (20/5/2015) di Solo Jawa Tengah.

Akhirnya Endang menempuh jalan masing-masing dengan membina rumah tangga dengan orang lain. Sampai akhirnya pernikahan keduanya kandas. Suami Endang meninggal, dan Redi diketahui sudah menduda.

Endang juga mengaku mereka dipertemukan kembali setelah masing-masing menyandang status janda dan duda. Tidak butuh waktu lama mereka kembali akrab dan berniat membangun rumah tangga kembali.

“Akhirnya kita putuskan menikah pada 8 Maret 2014 lalu di Solo,” aku Endang.

Namun dalam waktu satu tahun menikah Redi jarang tinggal di Solo, dirinya lebih banyak berada di Lampung karena bekerja di salah satu BUMN yang ada di kota Lampung. Endang sendiri mengandalkan hidupnya dari usaha salon yang dimilikinya sejak tahun 1987 lalu. 

“Selama menikah Redi tidak pernah memberikan nafkah sama sekali, bahkan janji-janji manisnya sebelum menikah dengan membelikan rumah yang besar, mobil, hingga mengajak keluarga umroh juga tidak di penuhi,” terang Endang. 

Endang mengaku dirinya kaget saat melihat berita suaminya yang dikabarkan membeli rumah milik Wina Lia di Jogjakarta. Namun setelah suaminya muncul di televisi Endang mengaku sudah tidak bisa lagi menghubungi Redi.

“Saya telepon, SMS juga tidak pernah di jawab,” keluh Endang. 

Dengan tegas Endang meminta pada Redi agar menyelesaikan segala urusan dengan dirinya sebelum menikah dengan Wina. Penuhi dulu semua kewajibannya. 

“Yang jelas saya tidak mau dimadu, apapun alasannya,” pungkas Endang. (BJ24).