Home News Update Prof. Masrukhi Resmi Jabat Rektor Unimus

Prof. Masrukhi Resmi Jabat Rektor Unimus

pelantikan

Semarang, 11/8 (BeritaJateng.net) – Universitas Muhamadiyah Semarang (UNIMUS) resmi melantik Prof. Dr. Masrukhi MPd untuk periode 2015-2016, menggantikan rektor lama Prof. Djamaludin Darwis.

Pelantikan rektor  Universitas Muhamadiyah Semarang (UNIMUS) terbaru ini dilaksanakan oleh Prof. Edy Suandi Hamid dari majelis Dikti mewakili PP Muhammadiyah Pusat.

Pada Pelantikan tersebut dihadiri oleh para pejabat dari akademisi dan pejabat Muhammadiyah Kota Semarang dan Jawa Tengah. Dan diantaranya hadir Ketua PP Muhammadiyah Pusat yakni Dr. Haedar Nashir Msi yang diwakilkan majelis Dikti, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs. Musman Tholib, Ketua BPH Unimus Widadi SH, Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Semarang Dr. Shofa Chasani dan perwakilan Kopertis Wilayah VI Jateng.

Prof. Masrukhi menyampaikan, bahwa dirinya siap membangun bersama-sama lembaga Unimus agar semakin berkembang, sebab perguruan tinggi seperti Unimus ini mempunyai ideologi kebersamaan.

“Saya juga apresiasi atas pendahulu-pendahulu kita yang hingga saat ini bisa menjadi mitra pemerintah dan menumbuhkan SDM lulusan dari Unimus yang siap kerja,” tuturnya.

Mantan Rektor Unimus Prof Djamaludin menambahkan, bahwa ia tak lupa mengucapkan selamat kepada Rektor Unimus yang baru dan memberikan pesan-pesan. “Dan pesan saya, jalankan tugas wujudkanlah Islam dan untuk terus membentuk intelektual martabat umat dan mahasiswa di Unimus yang semakin baik,” katanya.

Dan Prof. Edy ikut menambahkan, bahwa rektor yang lama hingga saat ini menunjukan grafik kinerjanya terus meningkat dan diharapkan rektor yang baru dapat meneruskan. “Satu hal yang ingin saya tekankan, masalah narkoba harus selalu diwaspadai jangan sampai masuk ke Kampus Unimus,” tambahnya.(BJ06)