Home News Update Prihatin Kondisi Bayi Pengidap Tumor Ganas di Solo

Prihatin Kondisi Bayi Pengidap Tumor Ganas di Solo

Anggota DPRRI Endang Srikarti Handayani kunjungi bayi penderita tumor ganas di RS. Dr. Moewardi.

Solo, 11/8 (BeritaJateng.net) – Bayi mungil putra ketiga pasangan pasangan Sri Rejeki dan Suparmi, warga Kuncen RT 5, RW 3, Desa Waru, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, bernama Bambang Prasetyo mengidap tumor ganas di bagian punggungnya. Saat ini Bambang sudah berada di Rumah Sakit Dr.Moewardi untuk mendapat pengobatan.

Perjuangan pasangan Sri Rejeki dan Suparmi untuk memperjuangkan pengobatan bagi anaknya. Berasal dari keluarga miskin Sri Rejeki mengaku sampai saat ini belum ada biaya untuk operasi Bambang buah hatinya.

“Belum ada biaya sama sekali, tapi saya nekat cari pengobatan untuk anak saya,” Sri Rejeki saat di temui di salah satu kamar di RSUD Moewardi Solo, Kamis (11/8/2016).

Saat ini, Sri mengaku dirinya sudah mengajukan Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM), pengajuan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), untuk meringankan beban biaya.

“Semoga diberi kemudahan dalam menyelamatkan anak saya. Saat ini pengajuannya sedang diproses” ungkapnya.

Prihatin atas nasib bayi yang belum berusia satu bulan anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani datang menjenguk Bambang Prasetyo.

“Saya mendengar kondisi bayi ini dari pemberitaan di media dan media sosial. Kasihan bayi mungil ini sudah tidak berjuang melawan ganasnya tumor yang mengenai bahian punggungnya,” ungkap Endang kepada BeritaJateng di Solo Jawa Tengah.

Setelah melihat secara langsung kondisi Bambang, Endang langsung meminta bantuan pada
Melihat hal itu, Endang langsung melaporkan pada Menteri Kesehatan Nina Moeloek.

“Ini saya langsung telepon beliau (Menkes) mengabarkan ada bayi terkena tumor ganas dan butih tindakan medis namun terkendala biaya),” ucap Endang.

Endang juga berharap agar secepatnya ada tindakan medis bagi bayi Bambang agar penderitaanya berkurang. (Bj24)

Comments are closed.