Home Headline Prihatin Kekalahan Calon Gubernur PDI perjuangan di Banten dan DKI, Kader Ini...

Prihatin Kekalahan Calon Gubernur PDI perjuangan di Banten dan DKI, Kader Ini Daftar Cawagub Jateng

1088

SEMARANG, 2/8 (beritajateng.net) – Mengaku prihatin atas kekalahan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan DKI Jakarta, Sunarto, Kader PDI perjuangan Kabupaten Demak mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di DPD PDI perjuangan Jateng, Panti Marhaen Semarang.

Sunarto ditemani salah seorang koleganya mendatangi panitia yang bertugas dipimpin oleh Joko Purnomo Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD Jawa Tengah. Dia mengatakan pengalaman di DKI jakarta dan Banten jangan sampai terjadi di Jawa Tengah.

“Saya prihatin, saya tergerak untuk ikut berpartisipasi agar kejadian di DKI dan Banten jangan terjadi di Jawa Tengah,” ungkapnya, Rabu (2/8).

Pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini mengharapkan segenap jajaran partai untuk mulai menata dan merangkul segenap kekuatan yang ada untuk menghadapi gelaran pilgub 2018 mendatang.

Ditanya wartawan tentang dukungan massa yang menjadi bekal pencalonannya, Sunarto mengatakan, sebagai warga kelahiran Wonogiri dirinya yakin warga Wonogiri yang berada di seluruh Jawa Tengah akan mendukungnya.

“Saya juga sebagai ketua Aspertanas (Asosiasi pengusaha konstruksi nasional) Jawa Tengah. Mereka mendorong saya untuk maju,” katanya.

Sampai dengan hari ke 10 penjaringan dan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di DPD PDI perjuangan tercatat sebanyak 15 orang mengambil formulir. Dari 15 orang tersebut 3 orang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan 12 orang sebagai bakal calon wakil gubernur. Masa penjaringan dan pendaftaran sendiri berlangsung sampai 11 Agustus 2017.

(NK)