Home Hukum dan Kriminal Jokowi : Eksekusi Mati Kasus Narkoba Jalan Terus

Jokowi : Eksekusi Mati Kasus Narkoba Jalan Terus

jokowi

Solo, 14/2 (BeritaJateng.net) – Komitmen Presiden Joko Widodo untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya dibuktikan dengan menolak memberi grasi pada 64 terpidana mati kasus narkoba dan enam orang diantaranya sudah menjalani eksekusi mati.

Dalam pidato pembukaan Munas II Hanura yang berlangsung di Diamond Solo Convention Center, Jumat (13/2/2015) malam  Jokowi mengingatkan akan bahaya narkoba bagi bangsa Indonesia.  

Saat ini ungkap Jokowi setiap harinya ada 50 orang yang meninggal karena jeratan narkoba yang semakin merajalela. Bayangkan saja 50 nyawa setiap hari artinya akan ada 18 ribu nyawa yang melayang sia-sia.

“Ini (eksekusi mati) adalah masalah mentalitas dan moral. Kita tidak akan mundur sekalipun. Jadi 64 kasus yang sudah diputus pengadilan, saya bisa pastikan ditolak,” tegas Jokowi.

Bahkan Jokowi mengaku dirinya oleh presiden negara lain,  dimana warga negaranya akan menjalani hukuman mati di Indonesia. Mendapat kiriman surat dari  Non Goverment Organization (NGO) atau Organisasi Non Pemerintah, bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) juga meminta agar dirinya hukuman mati dicabut.

“Namun yang paling kita pikirkan adalah dampak yang dirasa  bagi bangsa serta generasi muda dari bahaya narkoba jauh lebih utama. Jika dibiarkan hancur negara kita,” tandas Jokowi. (BJ24)

Advertisements