Home News Update Pra Tes Kesehatan, Paslon Harus Puasa dan Tahan Kencing

Pra Tes Kesehatan, Paslon Harus Puasa dan Tahan Kencing

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sigit-Agus 'Sibagus' memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Hendi-Ita memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Hendi-Ita memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.

Semarang, 29/7 (BeritaJateng.net) – Tes kesehatan yang dilakukan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung sekira dua setengah jam di gedung Rehabilitasi Medik RSUD Kota Semarang, Rabu (28/7) pagi.

Satu persatu pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang keluar dari ruangan dengan menggunakan pakaian khusus untuk memberi keterangan pers secara bergantian.

P_20150729_082942
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso “Sibagus” memberikan keterangan pers sebelum melakukan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.

Datang peryama kali, Sigit-Agus berkesempatan memberikan keterangan pertama kepada pers dan  disusul pasangan Hendi-Ita, pasangan Soemarmo-Zuber mendapat urutan terakhir.

Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso ‘Sibagus’ menyatakan kesiapannya mengikuti tes serangkaian tes kesehatan yang rencananya berlangsung 2,5 jam kedepan.

“Meskipun semalam tidur lebih dari jam 12 malam dan puasa syaratkan untuk puasa sebelum pukul 22.00 WIB, namun pemeriksaan saya pastikan berjalan lancar,” tutur Sigit.

Agus Sutyoso pasangan Sigit menyatakan telah mempersiapkan diri dengan tidur yang nyaman dan rileks agar siap menjalani step by step pemeriksaan tes kesehatan.

Sementara itu, pada prapemeriksaan pasangan Hendi-Ita mengaku telah mempersiapkan diri. Namun Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan jika ada hal yang paling berat dalam menjalani prapemeriksaan yakni menahan buang air kecil sejak pukul 6 tadi pagi.

Sebagai satu-satunya calon wanita, Hevearita Gunaryanti (Ita) mengaku menjalani pemeriksaan khusus yakni Kinekologi. “Saya sebagai wanita akan menjalani pemeriksaan Papsmear,” ujarnya.

P_20150729_083734
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Soemarmo HS-Zuber Syafawi memberikan keterangan Pers sebelum melakukan pemeriksaan Tes Kesehatan di RSUD Kota Semarang.

Pasangan bakal calon terakhir, Soemarmo-Zuber juga telah mempersiapkan diri dengan tidur lebih awal, puasa sejak jam 10 malam dan menahan kencing sejak jam 6 pagi.

“Persiapan fisik dan non fisik sudah dilakukan, Alhamdulillah sehat. Siap menjalankan tes kesehatan, telah menjalankan syarat pra tes seperti puasa dan menahan kencing. Bahkan saya dari jam 6 sampai sekarang menahan kencing ini,” kata Soemarmo. (Bj05)