Home Headline PR Sukun Tutup Santunan 10 Ribu Anak Yatim di Kota Kretek

PR Sukun Tutup Santunan 10 Ribu Anak Yatim di Kota Kretek

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyerahkan santunan anak yatim di Kudus

KUDUS, 28/4 (Beritajateng.net) – Di tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Rokok (PR) Sukun tetap melaksanakan santunan pada sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota di Jawa Tengah.

Pelaksanaannya pun sudah berlangsung sejak 19 April 2021 lalu dimulai dari Kota Salatiga. Kemudian diteruskan Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Kemudian berlanjut di Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, dan terakhir, dilakukan di Kabupaten Kudus, Rabu (28/4/2021) hari ini.

Masing-masing kota, terdapat seribu anak yatim yang disantuni PR Sukun. Dengan rincian 700 anak yatim binaan LAZIZNU, dan 300 anak yatim binaan LAZIZMU di tiap kotanya. Tiap anak, akan mendapat beras lima kilogram dan uang santunan sebesar Rp 100 ribu.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, rampungnya santunan sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota/kabupaten di Jawa Tengah ini menunjukkan konsistensi PR Sukun untuk tetap menyapa para anak yatim saat Ramadan.

Walau memang, pengemasan kegiatannya hanya dilakukan secara sederhana dan tanpa seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di segala lini.

“Kami bersyukur telah merampungkan agenda tahunan ini. Selain sebagai bentuk syukur kami terhadap Allah SWT, kami juga ingin tetap menyapa anak-anak yatim di sepuluh kota walau memang dikemas sederhana,” katanya.

Pihaknya pun berharap, apa yang diberikan PR Sukun pada 10 ribu anak penerima santunan bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari mereka. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini yang juga membuat banyak sektor semakin susah.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Kudus Nadhif mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PR Sukun kepada anak-anak yatim. Untuk selanjutnya, pihaknya akan segera mendistribusikan santunan itu ke daftar penerima di bawah organisasi Muhammadiah tersebut.

“Semoga ini jadi perhatian untuk anak yatim jika masih ada yang peduli dengan mereka. Dan untuk PR Sukun semoga bisa semakin besar lagi sehingga kontribusi untuk ummat dan kebaikan juga bisa semakin besar,” tandasnya.

Sementara Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus Ihdi Fahmi Tamami juga turut mengucapkan terima kasih kepada PR Sukun yang telah memberikan sebanyak 700 paket santunan anak yatim di bawah naungan LAZIZNU Kudus.

Pendistribusian pun segera dilaksanakan dengan memanfaatkan jaringan di wilayah-wilayah. Sehingga bisa tersebar secara merata dan tepat sasaran.

“Insyaallah apa yang menjadi hajat PR Sukun akan kami sampaikan pada para anak yatim yang memang membutuhkan, terlebih di masa-masa sulit seperti ini,” tandasnya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =