Home Ekbis PR Sukun Beri Santunan Seribu Anak Yatim

PR Sukun Beri Santunan Seribu Anak Yatim

Foto: Istimewa

SEMARANG, 20/4 (Beritajateng.net) –  Sebanyak seribu anak yatim di Kabupaten Semarang mendapat santunan dari PR Sukun, Selasa (20/4/2021) sore. Pemberian santunan ini merupakan bagian dari program santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Seribu anak yatim itu terdiri dari 700 anak yatim nonpanti asuhan binaan Nahdlatul Ulama (NU) dan 300 anak yatim nonpanti asuhan binaan Muhammadiyah. Satu anak penerima santunan akan mendapatkan uang santunan sebesar Rp 100 ribu dan beras seberat lima kilogram.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, pemberian santunan itu tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Santunan diserahkan secara seremonial di Kantor NU Care-LAZISNU, dan LAZISMU yang lokasinya berhadapan di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Foto: Istimewa

Beberapa perwakilan anak yatim penerima pun turut dihadirkan, dan sisanya akan disalurkan ke kediamannya masing-masing. Wakil Bupati Semarang Basari turut hadir dalam seremonial penyerahan simbolis tersebut.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengungkapkan rasa syukurnya di masa pandemi ini masih bisa melakukan safari Ramadan, dengan memberikan santunan kepada seribu anak yatim di Kabupaten Semarang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada NU- Care dan LAZISMU yang bersedia menyalurkan santunan tersebut. Santunan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan dan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

“Selain sebagai bentuk syukur kami terhadap Allah SWT, kami memilih untuk hadir membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini anak-anak yatim. Mudah-mudahan bisa berlangsung terus ditahun mendatang,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Semarang Basari sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PR Sukun dengan memberikan santunan anak yatim. Hal tersebut menurutnya, sangat positif dan perlu ditiru oleh perusahaan lain.

“Kepedulian Sukun kepada yatim piatu sangat perlu ditiru perusahaan lain, khususnya yang ada di Kabupaten Semarang.  Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Semarang mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya terhadap anak yatim di Kabupaten Semarang,”jelasnya.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang, KH Ahmad Fauzan menyebut, santunan anak yatim ini bentuk keimanan kepada Allah dari direksi PR Sukun dan jajarannya. Kerja sama yang baik dengan PR Sukun diharapkan bisa terus berlanjut.

Pihaknya juga mengatakan, doa yang baik dari anak yatim senantiasa akan mendampingi PR Sukun. Terlebih, doa saat bulan Ramadan ini akan lebih diijabah oleh Allah SWT.

Ia pun berencana 700 santunan yang didapatkan akan disalurkan kepada anak yatim melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kabupaten Semarang.

“Semoga penjualan produk PR Sukun bisa naik berkali-kali lipat dari yang diharapkan. Kami mengucapkan terimakasih atas santunan yang diberikan ketiga kalinya oleh PR Sukun,” ujarnya.

Senada, Ketua LAZISMU Kabupaten Semarang Andre Wijaya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dari PR Sukun untuk menyalurkan santunan anak yatim. Pihaknya akan memberikan 300 anak yatim yang ada di Kabupaten Semarang.

“Melalui cabang-cabang Muhammadiyah di setiap kecamatan akan kami salurkan kepada anak yatim. Bukan hanya warga Muhammadiyah saja, melainkan di luar Muhammadiyah juga akan beri,” pungkasnya.

Sebelumnya santinan anak yatim dimulai dari Kota Salatiga pada Senin (19/4/2021). Kemudian dilanjurkan hari ini Selasa 20 April di Kabupaten Semarang, 21 April di Kota Semarang, 22 April di Kabupaten Demak, 23 April Kabupaten Grobogan, 24 April di Kabupaten Blora, 25 April di Kabupaten Rembang, 26 April di Kabupaten Pati, 27 April di Kabupaten Jepara, dan 28 April di Kabupaten Kudus.

(NK)