Home News Update PPP Targetkan Menang Pilkada di Tujuh Daerah

PPP Targetkan Menang Pilkada di Tujuh Daerah

image
Ilustrasi

Semarang, 26/5 (Beritajateng.net)-Meski Konflik kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini sedang meruncing, bahkan imbasnya sudah sampai ke DPD (sebutan baru untuk DPC) di Jawa Tengah, namun tidak melunturkan optimisme partai ini untuk bisa ikut pilkada. Bahkan para pimpinan partai berlambang Ka’bah ini optimis menang di tujuh daerah.

Optimisme tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PPP Hasil Muktamar Surabaya Romahurmuzy pada forum Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke 7 PPP Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Semarang, Selasa (26/5).

“Kami menargetkan menang di tujuh daerah di Jateng dalam Pilkada Desember mendatang, di tujuh daerah tersebut, PPP mengajukan kadernya sendiri,” ungkapnya.

Ketujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Rembang, Blora, Kota Pekalongan, Pemalang, Kendal, Kabupaten Semarang dan Purbalingga. Ditujuh kabupaten/kota tersebut, kader PPP ditempatkan sebagai calon kepala daerah.

Romahurmuzy yang akrab disapa Romi menjelaskan, PPP sudah melakukan penjaringan dan selanjutnya mengusulkan kepada DPP sebanyak dua orang untuk mendapatkan rekomendasi.

Sementara proses tersebut berjalan, DPD PPP setempat terus mematangkan strategi dengan melakukan proses politik untuk menyusun koalisi dengan parpol lain.Soal persyaratan legalitas dan islah yang dipersyaratkan KPU agar bisa ikut pilkada, Romy mengaku optimis proses tersebut bisa berjalan dengan baik dan selesai sebelum pendaftaran pasangan calon dimulai yakni tanggal 26 Juli.

“Keputusan banding atas keputusan PTUN akan selesai sebelum tanggal 26 Juli. Kami optimis menang di tingkat banding nanti,” jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, tambah Romi, dia menyerukan kepada pihak pihak yang saat ini membuat kepengurusan lain agar tidak meneruskan kegiatannya dan mengembalikan dalam satu kepengurusan agar PPP tidak terpecah belah.(BJ013)