Home News Update PPP Pecah Dua Kubu, Antara Dukung Hendi-Ita atau Sigit-Agus

PPP Pecah Dua Kubu, Antara Dukung Hendi-Ita atau Sigit-Agus

Ketua DPC PPP saat menghadiri deklarasi Hendi-Ita
Ketua DPC PPP saat menghadiri deklarasi Hendi-Ita

Semarang, 27/7 (BeritaJateng.net) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terbagi menjadi dua kubu pada Pemilihan Wakil dan Walikota Semarang 2015.

Hal ini terlihat saat Dua kubu PPP yang sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung pasangan Hendi-Ita pada Minggu (26/7) malam, terpecah sehingga hanya dari DPC PPP Kota Semarang yang hadir, sementara dari DPD PPP Kota Semarang tidak hadir di Panti Marhaen PDI Perjuangan.

Sementara DPD PPP Kota Semarang justru menyatakan dukungan terhadap pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso ‘Sibagus’ yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan PAN.

Pada tingkat internal, PPP memang terjadi konflik intern. Kepengurusan PPP versi Djan Faridz dengan kepengurusan PPP Versi Romahurmuziy.

Kubu Romahurmuziy condong mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Sibagus (Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso), sedangkan kubu Djan Faridz condong mendukung pasangan Hendi-Ita.

Kubu PPP juga menghadiri dan menyatakan dukungannya pada pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso.
Kubu PPP juga menghadiri dan menyatakan dukungannya pada pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso.

Hal ini di sampaikan Masruhan Samsuri yang menyatakan DPD PPP Kota Semarang mendukung Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso ‘Sibagus’ dalam Pilwakot Semarang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Semarang menggelar deklarasi kandidat “incumbent”, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang serta menggandeng tiga partai politik sekaligus.

Deklarasi sekaligus Halal bi halal tersebut dihadiri jajaran pimpinan parpol yang berkoalisi, baik PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Nasional Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Panti Marhen Semarang, Minggu (26/7) malam.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem, dan PPP yang dilakukan oleh para pimpinan dari masing-masing parpol.

Dari PDI Perjuangan, Hendi selaku ketua DPC, kemudian Ketua DPD Nasdem Kota Semarang Dandan Febri, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto, dan Ketua DPC PPP Kota Semarang M. Yuslam.

Sedangkan, pada hari yang sama, Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso ‘Sibagus’ juga menggelar deklarasi dengan mengklaim didukung empat partai, yakni Gerindra, PAN, Golkar dan PPP.

Bahkan Sigit menyatakan telah mengantisipasi perpecahan dua kubu PPP dengan mengantongi rekomendasi dari DPP PPP secara resmi.

“Rekom sudah saya kantongi, tinggal mendaftar di KPU besok (hari ini, Red.),” ujar Sigit. (BJ05)