Home Lintas Jateng PPKM Masih Berjalan, Perayaan Agustusan Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

PPKM Masih Berjalan, Perayaan Agustusan Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

Sejumlah anggota Komunitas Pegiat Wisata harus menggunakan perahu untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di miniatur Laut Jawa kompleks Grand Maerakaca. /Dok.pegiat wisata

Semarang, 9/8(Beritajateng.net) – Pandemi Covid-19 yang belum usai membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan pemerintah kabupaten/kota agar perayaan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus mendatang, tidak jadi klaster baru. Tujuannya supaya tidak ada kerumunan yang berujung berpotensi menimbulkan penyebaran Virus Corona.

“Ini kan mau 17-an (HUT RI). Maka mau 17-an, awas hati-hati jangan sampai ada perayaan 17-an jadi klaster baru,” kata Ganjar usai Rapat Penanganan Covid-19 di kantornya di Semarang, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, kegiatan perayaan hari kemerdekaan itu berpotensi menjadi klaster baru. Jawa Tengah sendiri tengah menurunkan kasus Covid-19. Pihaknya tak ingin adanya acara tersebut justru malah menimbulkan kasus baru. “Karena ada acara ramai-ramai di acara pitulasan (17 Agustus ) itu,” tuturnya lebih lanjut.

Oleh karena itu, Ganjar mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota untuk menaati hal tersebut. Sejauh ini, kasus Covid-19 di Jateng memang mulai menurun namun belum membaik.

“Kita juga ngingetin Jateng sudah mulai membaik tapi belum baik. Ini harus tetap diwaspadai karena itu juga membutuhkan perhatian semuanya,” tegas Ganjar. (Ak/El)