Home Headline PPKM Darurat, Petugas di Blora Ingatkan Apotek Tak Naikkan Harga Obat

PPKM Darurat, Petugas di Blora Ingatkan Apotek Tak Naikkan Harga Obat

BLORA, 9/7 (BeritaJateng.net) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Blora petugas ingatkan apotek dan toko obat untuk antisipasi lonjakan harga.

Selain untuk memantau perkembangan situasi di wilayahnya, Bhabinkamtibmas ke apotek dan toko obat adalah untuk memastikan ketersediaan obat, dan kestabilan harga obat saat masa PPKM darurat.

“Kita sambangi dan kita ingatkan, agar pemilik apotek atau toko obat menjual obat dan alat kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan jangan sampai melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan pribadi,” ucap Bripka Kholik.

Bripka Kholik menambahkan, jika ditemukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan lainnya maka akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada.

“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres Blora, jika ada penimbunan maka akan kita tindak dengan tegas,” tandas Bripka Kholik.

Adapun berdasar pantauan di lapangan untuk stok obat sampai saat ini masih mencukupi, dan tidak terjadi lonjakan harga. Jikapun ada kenaikan harga masih dalam batas kewajaran.

Terpisah Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Achmad Kholik sudah tepat.

Apalagi saat PPKM darurat, dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres Blora, jangan sampai ada penimbunan obat ataupun alat kesehatan. Kami harap kerja sama dan peran serta masyarakat. Semoga Covid-19 ini segera mereda,” ucap Kapolsek Blora. (Her/El)