Home News Update PPDB Online Tingkat SMA/SMK Diambil Alih Pemprov

PPDB Online Tingkat SMA/SMK Diambil Alih Pemprov

Kepala Disdikpora Surakarta, Etty Retnowati.

SOLO, 1/6 (BeritaJateng.net) – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk pantauan jaringan Disdikpora dan sekolah yang sudah menerapkan sistem online yang di lakukan oleh petugas dari UPT Puskom UNS.

Kepala Disdikpora Surakarta, Etty Retnowati mengungkapkan kerja sama dengan UPT Puskom UNS pendampingan di sekolah-sekolah yang menerapkan sistem online .

“Ini kali terakhir Pemkot Solo melaksankan PPDB Online. Karena tahun depan pengelolaan setingkat SMA dan SMK sudah diambil alih propinsi Jawa Tengah,” jelasnya di Solo Jawa Tengah.

Etty juga menyampaikan tahun ini, Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, panitia pelaksana akan mengurangi kuota siswa luar dari luar kota Solo dan lebih memprioritaskan siswa dari dalam Kota Solo. Kuota untuk siswa dari keluarga miskin justru ditambah.

Kuota penerimaan siswa dari dari luar kota untuk sekolah favorit dikurangi. Namun jumlah kuota penerimaan siswa dari keluarga miskin (gakin), yang tadinya 20% ditambah menjadi 25% untuk tingkat SMP dan SMA, dan 30 % untuk SMK.

“Sedangkan, PPDB bagi siswa gakin akan dilakukan dengan sistim offline,” pungkasnya. (Bj24).