Home Lintas Jateng PPD Online Gunakan Validasi Warga Miskin Tahun 2013

PPD Online Gunakan Validasi Warga Miskin Tahun 2013

IMG_20150622_115918

Semarang, 18/6 (BeritaJateng.net) – Dalam tahapan Penerimaan Peserta Didik (PPD) online, Dinas Pendidikan dan DPRD Kota Semarang menggunakan validasi data warga miskin tahun 2013.

“Pasalnya data warga miskin penduduk Kota Semarang tahun 2015 belum masuk dalam tahap final, sehingga acuan yang di gunakan masih yang tahun 2013,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin di Semarang.

Menurutnya, khusus jenjang SMA, kuota warga miskin yang di berikan yakni 20 persen, sedangkan jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan tidak ada batasan kuota.

“Hasil kesepakatan bersama antara Komisi D DPRD dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, kami menggunakan data warga miskin tahun 2013, karena data 2015 sedang proses dan belum sampai pada final,” katanya.

“Jika ada dari warga miskin yang ingin mendaftar, kita beri saran untuk mengambil pembelajaran jenjang SMK. Kita afirmasi kepada warga miskin, karena jika di SMK mereka akan di bekali keahlian, namun jika melanjutkan di SMA paling tidak harus ada jenjang lanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Anung Budi Utomo mengatakan, agar tidak ada permasalahan data, sehingga validasi menggunakan data warga miskin tahun 2013.

“Data yang kami miliki, ada sebayak 373.878 warga yang tergolong miskin di Kota Semarang dan akan mendapat kemudahan dalam pembelajaran,” katanya.

Menurutnya, dalam pendaftaran berbagai tingkatan, pihaknya meminta agar selelu membawa Kartu Keluarga dalam pendaftaran. “Bukan hanya di lihat dari KK saja, kita juga akan akomodir pendaftar yang KPS, KIP, PKSP, KSS. Asal itu cetakan yang syah,” lanjutnya. (Bj05)