Home Kesehatan Posyandu Cempaka Gemah Wakili Semarang Maju Lomba Posyandu Tingkat Nasional

Posyandu Cempaka Gemah Wakili Semarang Maju Lomba Posyandu Tingkat Nasional

Semarang, 30/8 (BeritaJateng.net) – Posyandu Cempaka Gemah dipastikan mewakili Kota Semarang dalam Lomba Posyandu tingkat nasional 2016.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi di sela penerimaan tim penilaian lomba PPK di Gedung PKK Kota Semarang Jalan Dr Sutomo, Selasa (30/8). Menurutnya, dari 1.569 posyandu yang ada di kota ini, secara administrasi, Posyandu Gemah yang paling baik.

“Karenanya kami bangga posyandu tersebut dapat mewakili Semarang dan Provinsi Jateng dalam lomba tingkat nasional kategori tertib administrasi,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya selalu melakukan pembinaan terhadap posyandu melalui kader-kader yang tersebar di seluruh kelurahan. Kader juga melakukan pendampingan terhadap posyandu, melakukan sosialisasi pencegaha Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan juga lomba pangan sehat di rusun.

PKK juga melakukan anti kekerasan di sekolah dalam masa orientasi siswa di SMA yang ada di Kota Semarang. Diakuinya, program ini cukup efektif dalam menekan angka kekerasa terhadap siswa baru.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Pemkot, rumah sakit, Polrestabes untuk peningkatan mutu kader PKK,” tukasnya.

Khusus untuk Posyandu Gemah, diakuinya memang memiliki keunggulan. Di antaranya telah melakukan komputerisasi terhadap proses surat menyurat, paperless dan optimalisasi website.

Ketua Tim Penilai Nugrahanti Pramono Anung menegaskan jika format penilaian lomba kali ini berbeda dengan penilaian tahun-tahun sebelumnya. Nantinya, dari lima nominator lomba, hanya aka nada tiga juara.

“Sebelumnya kelima-limanya selalu mendapat juara. Kali ini hanya juara 1, 2 dan 3 yang akan mendapat uang pembinaan dan piagam, juara 4 dan 5 hanya mendapat piagam. Namun kelima-limanya akan kami undang dalam pelaksanaan upacara puncak PKK di NTB,” tuturnya. (Bj05)

Advertisements