Home Ekbis Posko Angkutan Lebaran Bandara Semarang Resmi Ditutup

Posko Angkutan Lebaran Bandara Semarang Resmi Ditutup

Posko Angkutan Lebaran Bandara Semarang Resmi Ditutup

SEMARANG, 4/7 (BeritaJateng.net) – General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Maryanto secara resmi menutup kegiatan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017, Selasa (04/7/2017) pukul 09.00 WIB.

Penutupan kegiatan Posko Angkutan Lebaran yang digelar sejak tanggal 15 Juni hingga 3 Juli 2017 tersebut berlangsung dengan hikmad di Lapangan Kantor Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

“Angkutan lebaran seharusnya dilaksanakan pada tanggal 15 Juni hingga 11 Juli 2017, namun terdapat instruksi dari menteri perhubungan yang menyatakan bahwa posko angkutan lebaran di lingkungan Angkasa Pura I dipercepat sampai dengan tanggal 3 juli 2017”, ujar Maryanto.

Pelaksanaan apel penutupan posko angkutan lebaran ini dihadiri oleh perwakilan anggota posko yang terdiri dari TNI, Polri, Airnav, BMKG, KKP, Bea & Cukai, Imigrasi dan anak perusahaan.

Dalam sambutannya, General Manager menyampaikan bahwa lonjakan penumpang terjadi pada tanggal 21 Juni 2017 dengan total 14.358 penumpang yang datang dan berangkat.

“Lonjakan arus mudik yang awalnya kita prediksi pada tanggal 23 Juni, ternyata terjadi tanggal 21 juni 2017 lalu. Kita sudah siap mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi kapan saja. Untuk arus balik sesuai dengan tanggal yang telah diprediksikan, yaitu terjadi pada tanggal 2 Juli 2017 dengan total 16.710 penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Ahmad Yani”, tambah Maryanto.

Sedangkan dari segi keamanan dan kesehatan selama posko berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Pemeriksaan kesehatan kepada para seluruh kru pesawat juga berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu sekalian dari seluruh stakeholder posko karena sudah bekerja secara maksimal untuk pelaksanaan Posko Angkutan Udara Lebaran 2017, saya sangat mengapresiasi kinerja bapak dan ibu sekalian, tanpa bapak dan ibu sekalian posko angkutan lebaran tidak akan berjalan lancar,” tambah Maryanto. (El)