Home News Update Porprov Jateng Diundur 2018

Porprov Jateng Diundur 2018

945
image
Ilustrasi

Semarang, 8/1 (Beritajateng.net) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang sedianya dilaksanakan di Kota Tegal pada 2017 akhirnya diundur setahun atau menjadi 2018 karena ada dua even besar yang digelar di provinsi ini pada 2017.

Wakil Ketua Umum I (bidang organisasi) KONI Jawa Tengah Sukahar pada wartawan usai rapat koordinasi di Semarang, Kamis, menyebutkan, dua even besar yang digelar di Jateng pada 2017 adalah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) kedua Remaja.

Menurut dia, dua ajang tersebut memerlukan tenaga dan pemikiran yang besar serta pendanaan yang tidak sedikit sehingga dengan pertimbangan tersebut akhirnya Porprov Jateng diundur setahun menjadi 2018.

“Kami sudah beraudiensi dengan Gubernur dan memahami kondisi serta menyetujui jika Poprprov diundur,” katanya.

Diundurnya Porprov Jateng ini, kata dia, melalui pertimbangan dan juga menguntungkan Jateng mengingat sebagian besar melaksanakan porprov dua tahun menjelang PON.

Di samping itu, kata dia, juga bisa mencegah perpindahan atlet Jateng ke daerah lain. Dua hal ini yang menjadi pertimbangan KONI Jateng untuk mengundur setahun pelaksanaan Porprov Jateng.

“Kami segera menyosialisasikan keputusan ini kepada anggota. Dengan demikian, porprov akan dilaksanakan pada 2018,” katanya menegaskan.

Selain membahas pengunduran pelaksanaan Porprov Jateng, rapat koordinasi ini juga membicarakan soal kesiapan Jateng menghadapi babak kualifikasi PON dan anggaran untuk pelatda pra-PON Jateng.

Wakil Ketua Umum III (bidang anggaran) KONI Jateng Heri Nuryanto mengatakan, anggaran pembinaan olahraga Jateng 2015 sebesar Rp94 miliar dan sebagian besar digunakan untuk mengikuti babak kualifikasi PON tahun ini.

Pada 2015 ini, jumlah atlet Jateng yang menjalani pelatda sebanyak 471 atlet ditambah dengan 99 pelatih.

“Sekarang ini kami baru mendapatkan Rp50 miliar sedangkan sisanya akan diberikan secara bertahap,” katanya sambil menambakan KONI Jateng berharap jumlah ini bisa bertambah lagi melalui anggaran perubahan.(Ant/Bj02)

Advertisements