Home Lintas Jateng Polwan Cantik Berkebaya Bagikan Stiker Keselamatan

Polwan Cantik Berkebaya Bagikan Stiker Keselamatan

image

SOLO,2/4 (Beritajateng.net)- Cara unik dan menarik dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas  (SATLANTAS) Polres Solo Jawa Tengah memberikan pemahaman  pada masyarakat tentang cara berlalulintas yang baik dan benar bagi pengguna jalan raya. Polisi wanita (Polwan) cantik berseragam dan juga polwan yang menggunakan kebaya Jawa turun ke jalan untuk mensosialisasikan Operasi Simpatik Candi 2015 didampingi dua maskot yakni zebra dan juga itik.

Dipimpin langsung Kasatlantas Solo Polresta Solo, Kompol Jamal Alam, mereka turun ke jalan di  sejumlah titik padat lalu lintas kota Solo untuksoasialisasi  tertib berlalulintas dengan membagikan stiker keselamatan berlalulintas pada masyarakat penggunan jalan.Sosialisasi dilakukan dibeberapa titik padat di Solo seperti bunderan Manahan, perempatan Ngemplak juga perempatan Panggung.

Sejumlah kartu nama dan leaflet bertuliskan ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas’, ‘Tertib Berlalulintas Cermin Budaya Wong Solo dibagikan pada pengguna jalan yang kebetulan lewat. 

Kasatlantas Polres Solo, Kompol Jamal Alam menjelaskan agar sosialisasi lebih mengena pada masyarakat dilakukan dengan cara simpatik, untuk memberitahukan pada masyarakat akan berlangsung operasi Simpatik Candi 2015 yang berlaku sampai 21 April mendatang. “Tujuannya ini, agar masyarakat bisa mematuhi aturan berlalulintas,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Kamis (2/4/2015).

Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar mengenakan kelengkapan standart berkendara, kelengkapan surat, helm, sabuk pengaman, juga kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan lampu depan. 

Sementara itu anggota Polwan Polantas Solo, Brigadir Marini yang mengenakan kebaya merasa senang dan tidak terbebani harus berbusana jawa lengkap.”Tidak masalah yang penting pesan kepada masyarakat tersampaikan,”pungkasnya. (BJ24)