Home News Update Polsek Gayamsari Temukan Penambat Rel Ganda Hilang

Polsek Gayamsari Temukan Penambat Rel Ganda Hilang

image

Semarang, 22/6 (Beritajateng.net)-
Sejumlah penambat rel ganda hilang dari tempatnya, dan ada beberapa terlihat kendor tepatnya di rel diatas sungai Banjir Kanal Timur.

Hal itu ditemukan saat puluhan anggota Polsek Gayamsari mengecek rel Kereta Api di sepanjang wilayah Cilosari, Kecamatan Semarang Timur, Senin (22/6).

Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto mengatakan pengecekan rel kereta api dilakukan sebagai langkah antisipasi tindak kriminal kemungkinan adanya sabotase yang bisa mengganggu arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri.

“Dalam pengecekan ada sejumlah penambat hilang. Diduga dicuri pelaku pencurian,” ungkapnya.

Dili Yanto menambahkan adanya sejumlah penambat rel yang hilang, nantinya pihaknya akan koordinasi dengan pihak PT Kereta Api.

“Kita akan koordinasikan, agar segera mungkin untuk pencegahan dengan langkah perbaikan,”imbuhnya.

Nantinya diharapkan pihak instansi terkait bisa segera menindak lanjuti temuan hilangya penambat pada rel itu dengan melakukan penambahan penambat pada rel yang membahayakan proses pelayanan angkutan lebaran 2015.

“Kita berharap instansi terkait dengan adanya temuan hilangnya penambat rel itu bisa segera diperbaiki,”lanjutnya.

Terkait banyaknya rel Kereta tanpa palang pintu, tentunya akan megerahkan FKPM untuk membantu memberikan kode bagi kereta api yang akan melintas.

“Kalau sepanjang diwilayah kita ini banyak perlintasan palang pintu tanpa penjagaan. Untuk mengurangi resiko kecelakaan Kita akan bekerja sama dengan FKPM untuk berikan warrning,”pungkasnya.(BJ04)