Home Headline Polrestabes Semarang Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 155 Gram dan 51 Butir Ekstasi

Polrestabes Semarang Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 155 Gram dan 51 Butir Ekstasi

1016

Semarang, 22/01 (Beritajateng.net) – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil mengagalkan peredaran sabu dan ekstasi di Kota Semarang dengan mengamankan seorang kurir. Selain mengamankan barang bukti 155 gram sabu dan 51 butir ekstasi polisi juga memburu seseorang yang memerintahkan tersangka dalam mengedarkan sabu dan ekstasi.

Tersangka bernama Novianto Dwi alias Pendek, Warga Batan Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang

Pria 30 tahun ini ditangkap di tepi Jalan Raya Pekuden, Semarang Tengah Sabtu (18/1) tidak jauh dari rumahnya.

“Dari pengledahan, petugas menemukan barang bukti dua paket sabu yang disimpan di dalam saku celana tersangka, 10 gram diamankan di saku celana sebelan kiri dan kantong plastik berisi 20 gram sabu di saku celana sebelah kanan, berikut Handphone”, ungkap Akbp. Yudi Arto Wiyono, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang saat rillis di Mapolrestabes Semarang Rabu (22/ 1)

Dari penangkapan tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan melakukan pengledahan dirumah tersangka. Dalam pengledahan polisi kembali menemukan tambahan barang bukti sabu lebih banyak totalnya mencapai 155 gram dan 51 butir ekstasi.

Dihadapan polisi tersangka Novianto mengaku sudah enam kali mengambil paket sabu atas permintaan aw seorang napi Lapas Kedungpane Semarang.

“ sudah enam kali, untuk 100 gram dapat upah 1 juta rupiah, semua atas perintah AW “, Ujar Novianto Dwi didepan Polisi

Oleh tersangka paket sabu di kemas dalam paket kecil dan diedarkan sesuai perintah AW.

Kini tersangka hanya bisa menyesali perbuatannya setelah mengetahui ancaman hukuman maksimal hukuman mati, atas kasus yang menjeratnya. Atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 114 ayat 2 112 ayat 2 2009 ancaman maksimal hukuman mati.(NH/BJ)