Home Headline POLRESTA PEKALONGAN SITA RATUSAN BOTOL MINUMAN KERAS

POLRESTA PEKALONGAN SITA RATUSAN BOTOL MINUMAN KERAS

ilustrasi

Pekalongan, 6/11 (beritajateng)– Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar selama dua hari terakhir ini menyita ratsan botol berisi minuman keras sekaligus menahan pemilik barang yang memabukkan tersebut.

Kepala Polresta Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa penyitaan ratusan botol berisi minuman keras berbagai jenis dan merek itu terungkap adanya laporan masyarakat yang resah terhadap sebuah warung di Desa Coprayan, Kecamatan Buaran yang diduga menyediakan barang yang memabukan itu.

“Berdasar laporan itu, kami melakukan operasi dan menyita ratusan botol berisi minuman keras sekaligus mengamankan pemiliknya, Mislikha (50),” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Polsek Buaran, AKP Agus Riyant mengatakan ratusan botol minuman keras yang disita polisi itu berkadar alkohol empat persen hingga 20 persen.

Ratusan botol minuman keras itu, kata dia, antara lain anggur orangtua (AO) sebanyak 35 botol, anggur merah 12 botol, AO yang sudah dituangkan ke dalam plastik ukuran satu kilogram sebanyak tujuh bungkus, AO plastik kecil 30 bungkus, mix max 52 botol, bir hitam empat botol, dan bir biasa delapan botol.

Menurut dia, minuman keras yang dibungkus ke dalam plastik itu diduga untuk mengelabuhi polisi agar pedagang lebh leluasa menjual barang yang memabukan tersebut “Akan tetapi, bisa juga mereka melayani orang yang mau beli minuman keras dengan uang pas-pasan, tidak cukup untuk membeli satu botol miras secara penuh,” katanya.

Tersangka, Mislikha mengaku dirinya sudah cukup relatif lama berjualan minuman beralkohol.

“Semula, kami mengambil stok minuman beralkohol dari pabrik. Akan tetapi sekarang sudah tidak ambil dari pabrik lagi melainkan membeli dari pedagang di Karanganyar,” katanya. (ant/BJ)

Advertisements