Home Headline Polres Sukoharjo Bongkar Jaringan Narkoba Yang Dikendalikan Dari Lapas Klaten

Polres Sukoharjo Bongkar Jaringan Narkoba Yang Dikendalikan Dari Lapas Klaten

sabu-sabuokSukoharjo,24/2 (Beritajateng.net) – Polres Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil membongkar peredaran psikotropika jenis Sabu-sabu yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klaten, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andy Rifai mengungkapkan terbongkarnya kasus tersebut berawal dari tertangkapnya salah satu pengedar
sabu berinsial MM warga Jayengan, Serengan, Solo, Jawa Tengah.

“Berdasarkan pengajuan tersangka MM, penyidik bergerak cepat dengan menangkap tersangka lain berinisial
WSN yang juga warga Jayengan Solo,” jelasnya di Mapolres Sukoharjo, Selasa (24/2/2015).

Tersangka WSN ditangkap saat barada di di depan Atrium, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dan dalam penangkapan tersangka WSN, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 5 gram, satu buah timbangan elektrik, kertas rekap distribusi sabu. Juga sepeda motor pelaku yang digunakan sebagai sebagai sarana untuk mengedarkan Narkoba dan juga dua buah telepon genggam.

“Dalam penyidikan pelaku mengaku barang haram tersebut (sabu) bukan miliknya. Diperoleh dari EB yang saat masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klaten,” lanjut  Andy Rifai.

Saat ini, ungkap Andy Rifai, pihaknya telah berkoordinasi denganPolres Klaten dan juga Lapas Klaten untuk mengembangkan penyidikan selanjutnya. Karena barang tersebut sebelum sampai ke tangan tersangka MM dan WSN diantar oleh seseorang.

Saat ini kedua tersangka harus mendekam dalam sel tahanan polres Sukoharjo. Mereka akan di jerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun , maksimal 20 tahun penjara. (BJ24)