Home Hukum dan Kriminal Polres Pekalongan Sita Ratusan Botol Minuman Keras

Polres Pekalongan Sita Ratusan Botol Minuman Keras

Botol Minuman Keras
ilustrasi

Pekalongan, 25/11 (BeritaJateng.Net)- Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi “Cipta Kondisi” yang digelar selama dua hari terakhir ini menyita mengamankan 317 botol minuman keras disembunyikan pemiliknya di sebuah gudang.

Kepala Polres Pekalongan Indra Krismayadi di Pekalongan, Selasa (25/11), mengatakan kegiatan tersebut merupakan operasi rutin sebagai upaya menekan peredaran minuman keras di daerah setempat.

“Kami masih memeriksa pemilik botol minuman keras dan tersangka akan dikenakan sanksi berupa tindak pidana tingan,” katanya.

Ia yang didampingi Kasubag Humas AKP Guntur Tri Harjani mengatakan terbongkarnya kasus penyimpanan boyol minuman keras itu berawal informasi masyarakat yang kemudian tindaklanjuti oleh polisi.

“Setelah melakukan penyelidikan dan memastikan kebenaran itu, kami langsung menuju ke lokasi dan menyita ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan ukuran itu,” katanya.

Sedang penjual miras, kata dia, akan diberi sanksi maksimal kurungan tiga bulan penjara atau denda.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan, AKP Agus Sulis mengatakan ratusan botol minuma keras tersebut terdiri atas 298 botol besar jenis anggur orang tua, 12 botol besar anggur intisari, dan tujuh botol minuman bermerek vodka iceland.

“Itu hanya dari satu TKP, minuman keras yang disembunyikan di dalam gudang. Ada yang sudah kadaluarsa juga,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh polisi mengingat semakin banyaknya laporan masyarakat terkait peredaran minuman keras.

“Kegiatan ini kami tingkatkan karena minuman keras sudah banyak memakan korban dan menjadi pemicu tindak kejahatan,” katanya. (ant/pri)