Home Lintas Jateng Polres Karanganyar Siap Amankan SPBU

Polres Karanganyar Siap Amankan SPBU

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Karanganyar, 12/11 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar, Jawa Tengah, menyatakan siap mengamankan semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di daerah itu baik secara terbuka maupun tertutup, menyusul rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Dua pertiga kekuatan yang ada, akan kami turunkan ke lapangan untuk mengamankan SPBU,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Martirenni Narmadiana kepada wartawan di Karanganyar, Rabu.

Ia menyebutkan kegiatan pengamanan itu termasuk juga upaya mengantisipasi adanya penimbunan BBM bersubsidi terkait rencana kenaikan harga BBM itu.

“Pengamanan terbuka dilakukan oleh petugas yang berseragam sementara yang tertutup dimaksudkan agar pergerakannya tidak diketahui oleh umum. Dan sampai saat ini belum ada indikasi tentang adanya penimbunan BBM di Karanganyar,” katanya.

Polres Karanganyar melalui jajaran Kepolisan Sektor (Polsek) di daerah itu sendiri telah mendata semua SPBU yang ada di Karanganyar. Pendataan itu juga meliputi apakah SPBU tersebut beroperasi selama 24 jam atau tidak.

Kapolres juga mengemukakan bahwa sampai saat ini tidak ada lonjakan permintaan atas BBM jenis premium yang signifikan, permintaan atas premium masih stabil.

Ia mengatakan pembelian BBM dengan jerigen juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena mereka harus memiliki kartu kendali yang didapat dari instansi yang berwenang. Pelayanan kepada pembeli dengan jerigen hanya diberikan kepada pemegang kartu kendali.

Kapolres mengatakan untuk mengamankan wilayah itu, saat ini patroli rutin terus dilakukan, bahkan ditingkatkan dari yang biasanya sehari sekali menjadi dua sampai tiga kali. Hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres mengatakan SPBU yang ada di Karanganyar sampai sekarang masih beroperasi seperti biasa dan belum ada yang meminta pengamanan khusus.(ant/pj)

Advertisements