Home Hukum dan Kriminal Polres Karanganyar Musnahkan Sabu Seberat 32,15 Gram

Polres Karanganyar Musnahkan Sabu Seberat 32,15 Gram

Karanganyar, 2/8 (BeritaJateng.net) – Polres Karanganyar musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 32,15 gram milik tersangka Supardi, warga Dukuh Sidorejo, Munggur Mojogedang yang berhasil diungkap oleh Sat Narkoba Polres Karanganyar beberapa waktu lalu.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko didampingi Kasatresnarkoba Polres Karanganyar AKP Suardi Jumaining dan Kasubaghumas Polres Karanganyar AKP Rohmat mengatakan pemusnahan barang bukti nakoba juga disaksikan oleh tersangka.

“Pemusnahan sabu-sabu dilakukan di halaman kantor Mapolres Karanganyar. Beratnya sekitar 32,15 gram hasil tangkapan petugas,” jelas Kompol Prawoko.

Paket sabu yang dikemas dalam plastik dimasukkan dalam air dan diaduk hingga larut. Tersangka terlihat ikut mengaduk dan setelah Setelah semua larut, wadah berisi air mengandung sabu ditumpahkan di toilet.

“Setelah larut, barang bukti ini akan dibuang ke saluran air,” jelas Kompol Prawoko.

Supardi adalah residvis yang pernah ditahan dalam kasus yang sama pada tahun 2013 di Polres Sragen. Diamankan oleh petugas dari Satresnarkoba Polres Karanganyar di Dusun Jetis, Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (16/7/2016) pukul 15.30 WIB lalu.

Atas perbuatannya, Supardi dijerat dengan pasal 114 (2) serta pasal 112 (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. (Bj24)