Home News Update Polres Karanganyar Berikan Siraman Rohani Pada Tahanan

Polres Karanganyar Berikan Siraman Rohani Pada Tahanan

Tahanan Polres Karanganyar mendapatkan siraman rohani di dalam tahanan.

Karanganyar, 8/6 (BeritaJateng.net) – Puluhan tahanan yang berada di sel Mapolres Karanganyar diberikan bimbingan dan siraman rohani oleh petugas dari Polres Karanganyar.

Dua orang petugas yang memberikan siraman rohani adalah Aiptu Rohmat, dan Bripda Asnawi Fatkhurrohman yang juga mengajarkan mereka mengaji.

Aiptu Rohmat menyampaikan selama di tahanan mereka sebelumnya juga diberikan bimbingan agama namun khusus bulan Ramadhan waktunya semakin intensif.

“Pemberian bimbingan rohani ini rutin dilakukan. Hanya saja selama Ramadhan waktunya ditambah,” jelasnya di Mapolres Karanganyar, Rabu (8/6/2106).

Selain diberikan siraman rohani, tahanan juga diajarkan untuk belajar membaca Al Qur’an. Kali ini mereka diajarkan membaca Alquran Surat Al Maidah ayat 39, yang berisi tentang ajakan bertaubat.

“Tujuannya agar mereka bisa menyadarinkesalahan san mau bertobat danbmemperbaiki diri dan tidak mengulang laginkesalahan yang sama,” lanjut Aiptu Rohmat.

Para tahanan juga diajarkan agar mau bersikap sabar, selama Ramadhan tidak bisa berkumpul denga keluarga. Sabar dengam banyak membaca istighfar.

“Dengan mengajarkan agar mereka mau bertaubat sebesar apapun kesalahannya pasti akan terampuni oleh Allah SWT. Jadi taubat itu jangan pernah ditunda-tunda,” pungkasnya. (Bj24).